Pilot Mogok

Penerbang Garuda Siaga di Hotel Bandara

Pilot Garuda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk telah menyiapkan akomodasi bagi para penerbang di hotel-hotel terdekat di area Bandara Soekarno-Hatta. Antisipasi manajemen Garuda itu terkait rencana Asosiasi Pilot Garuda yang mengancam mogok terbang pada Kamis 28 Juli 2011.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

"Mereka standby, apabila sewaktu-waktu diperlukan untuk menerbangkan pesawat," kata Direktur Operasional Garuda Indonesia, Ari Sapari, saat memberikan keterangan pers di kantor pusat Garuda, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu 27 Juli 2011.

Menyusul ancaman itu, Garuda menjamin tidak ada pemogokan operasional, sehingga manajemen menjamin penerbangan berjalan normal.

"Kami akan memberdayakan seluruh pilot yang ada untuk tetap menjalankan penerbangan. Saya mempunyai keyakinan proses penerbangan besok normal," ujar dia.

Menurut Ari, Garuda telah menyiapkan langkah antisipasi terkait ancaman mogok tersebut. Salah satunya dengan menyiapkan penerbang yang selama ini bertugas sebagai instruktur.

"Para penerbang yang duduk di struktural manajemen perusahaan disiapkan melaksanakan penerbangan pada 28 Juli sebagai bentuk antisipasi," katanya.

Ari Sapari juga mengimbau rekan internal untuk membangun Garuda. Sebab, sebagian saham Garuda juga milik karyawan. "Kami juga mohon maaf, kami tidak menjamin adanya keterlambatan kepada penumpang. Tapi, insya Allah berjalan semestinya," ujarnya. (art)

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Laporan: Muhammad Iyus | Tangerang

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024