METRO

Kupingan Jalan Layang Pramuka Diuji Coba

Kupingan jalan layang di persimpangan Pramuka-Ahmad Yani diujicoba selama sepekan.

ddd
Rabu, 21 Januari 2009, 06:42
Pembangunan Pondasi Fly Over
Pembangunan Pondasi Fly Over (Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Jalan layang (flyover) Pramuka di persimpangan Jalan Pemuda dan Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur, diujicoba mulai hari ini Rabu 21 Januari 2009. Selama tiga tahun kupingan jalan layang ini mangkrak lantaran tersangkut masalah sengketa lahan.

Kepala Sub Dinas Tehnik Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muhammad Akbar mengatakan, uji coba kupingan jalan layang ini akan dilakukan selama sepekan mulai pada pukul 06.00. "Lalu kami evaluasi," ujarnya. 

Ada beberapa arah yang akan dialihkan. Pada persimpangan Jalan Pemuda dan Jalan Ahmad Yani (bagian bawah jalan layang) diberlakukan larangan belok kanan bagi kendaraan dari arah Pramuka (barat) dan larangan lurus bagi kendaraan dari Tanjung Priok (utara) dan dari arah Cawang (selatan).

Kemudian, lalu lintas dari arah Pramuka (barat) menuju Rawamangun atau Cawang (selatan) diarahkan lurus ke Jalan Pemuda atau Pulogadung naik ke kupingan jalan layang. "Lalu lintas dari arah Tanjung Priok (utara) yang akan lurus menuju ke arah Rawamangun atau Cawang (selatan) dan sebaliknya agar melalui jembatan fly over," ujar Tauchid.

Di kawasan tersebut, terdapat dua unit kupingan jalan layang. Namun, yang akan diujicoba baru satu unit kupingan yang terletak di sisi timur. Sedangkan operasionalisasi kupingan di sisi barat masih  menunggu penyelesaian sengketa lahan.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com