Demo Buruh di DPR, Tol Dalam Kota Macet

Demo Buruh di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Ribuah massa dari Komite Aksi Jaminan Sosial bersama organisasi buruh seperti Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Federasi Serikat pekerja Metal Indonesia se-Jabotabek dan sekitarnya menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Jum'at 22 Juli 2011.

Mereka menuntut DPR mendorong pemerintah mengesahkan RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) secara serentak dan secepatnya melakukan transformasi empat BUMN menjadi Badan Publik sesuai 9 Prinsip dalam UU SJSN.

Akibat unjuk rasa itu, terjadi kepadatan lalulintas di sepanjang Jalan Gatot Subroto. Antrean kendaraan mengular dari depan Gedung DPR menuju Slipi.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Berasarkan pantauan CCTV di TMC (traffic Management Centre) Dit Lantas Polda Metro Jaya, aksi unjuk rasa tersebut menyebabkan kepadatan lalulintas di exit tol Komdak.  Bahkan beberapa bus TransJakarta terlihat berhenti. Hingga berita ini diturunkan aksi masih berlangsung.

Tidak hanya itu, demonstrasi juga menyebabkan arus lalulintas dari Cawang hingga Kuningan mengalalami kepadatan yang cukup signifikan. Sedangkan untuk Tol Dalam Kota, macet dari Gerbang Tol Halim hingga exit Komdak.

Untuk itu polisi menghimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut. Untuk kendaraan dari arah Semanggi yang akan menuju Slipi agar melintasi Jalan Gerbang Pemuda - Jalan Gelora - Palmerah - Slipi. (eh)

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024