Adu Harga di Pekan Raya Jakarta

Pengunjung Pekan Raya Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pekan Raya Jakarta atau yang dulu dikenal sebagai Jakarta Fair adalah ajang tahunan Kota Jakarta menyambut ulang tahunnya. Setiap tahunnya, tempat ini menjadi destinasi tempat produsen dan pembeli. Tak ubahnya pasar.

Itu terlihat saat memasuki pintu utama di  gedung JI Expo. Di sini produk sepatu mulai memberi diskon 50-70 persen khusus untuk acara PRJ. Bahkan ada promo beli satu gratis satu.

Juga saat memasuki pintu utama, berbagai merek motor memberikan harga miring. Lalu di stan elektronik. Modem bahkan komputer tablet keluaran terbaru dijajakan dengan harga yang murah. Mulai dari handphone dijual dengan harga mulai dari Rp100 ribu hingga jutaan rupiah.

Cara lain juga ditempuh untuk menarik pembeli. Misalnya dengan menukar handphone lama bisa mendapat potongan harga mulai dari Rp100-500 ribu.

Linda, warga  Mampang, Jakarta Selatan mengaku puas dengan penawaran yang diberikan pada salah satu merek handphone terkemuka. "Tidak sia-sia saya datang. Saya sudah bawa handphone model lama untuk ditukar tambah dengan handphone model baru. Murah harganya, dan sudah dapat handphone bagus," ujarnya.

Sampai waktu kunjung hampir habis, setiap stand handphone masih terlihat dibanjiri pengunjung.

9 Deretan Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Pertama

Di stan aksesoris otomotif juga terjadi hal yang sama. Misalnya di stan ban mobil dan helm. Misalnya, untuk helm fullface, penjual lelang untuk helm itu dengan harga awal Rp 190 ribu. Dengan model lelang ini, helm bisa didapatkan dengan harga Rp150 ribu.

Jika lelah dengan berbagai promosi itu, pengunjung juga bisa menikmati Lenong Betawi. Pemainnya pun berasal dari Betawi asli. Salah satunya artis senior Mpok Nori yang menjadi pengisi acara lenong itu.

Selain itu, setiap malamnya selama 32 hari, panggung utama PRJ akan selalu diisi oleh artis dan grup band terkemuka di Indonesia.

Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Duel Cagliari vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di Stadion Unipol Domus, Sabtu 20 April 2024, pukul 01.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024