METRO

Tiket Pekan Raya Jakarta Tidak Naik

Harga tiket masuk yang dipungut sama dengan tahun lalu.
Selasa, 7 Juni 2011
Oleh : Desy Afrianti, Dwifantya Aquina
Pengunjung Pekan Raya Jakarta

VIVAnews - Dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta ke-484, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Pekan Raya Jakarta (PRJ). Event tahunan ini dibuka pada 9 Juni dan ditutup 10 Juli 2011.

Penyelenggara PRJ, PT Jakarta International Expo (JIExpo) menargetkan 4 juta pengunjung dalam 32 hari penyelenggaraan dengan nilai transaksi sekitar Rp 3,5 triliun.

Menurut Managing Director PT JIExpo, Budi Santoso, penyelenggaraan Jakarta Fair 2011 mengalami pelonjakan peserta yang luar biasa. Bahkan, tak sedikit perusahaan asing yang ikut serta dalam acara tahunan ini.

"Para peserta ini terdiri dari berbagai industri. Harapan kami Jakarta Fair semakin berperan merangsang semangat di bidang promosi perdagangan dan mendorong inovasi perindustrian untuk lebih bersaing di pasar dalam dan luar negeri," ujar Budi dalam jumpa pers di Kemayoran, Jakarta, Selasa, 7 Juni 2011.

Jakarta Fair 2011 diikuti oleh 2.600 perusahaan dengan 1.300 stan, dari badan usaha milik (BUMN), sektor usaha binaan dari seluruh Indonesia. Target kunjungan yang ditetapkan panitia adalah 4 jutaan dalam 32 hari penyelenggaraan, dengan target nilai transaksi sekitar Rp 3,5 triliun.

Menurut Direktur Marketing PT JIExpo Ralph Sunemen, bus gratis juga disediakan panitia dari parkir IRTI Monas ke arena PRJ setiap 30 menit sekali. Sedangkan loket masuk tersedia hampir di setiap 8 titik pintu masuk pengunjung. "Kami kerjasama dengan DKI, akan ada 3-5 busway pada weekend, dan 2-3 busway pada weekdays, kami bayar ke DKI," jelasnya.

Berbagai hiburan disuguhkan bagi para pengunjung setiap harinya. Sedikitnya ada 100 grup band terkenal ibu kota akan turut memeriahkan perhelatan ke- 44 itu.

Termasuk juga pesta kembang api spektakuler, malam muda-mudi, pemilihan miss Jakarta Fair, dan karnaval. Serta panggung kesenian di Taman Budaya, serta berbagai promosi menarik dari masing-masing stand. Berbagai produk industri kecil, UKM, dan koperasi juga turut serta di pesta sejuta produk ini.

Festival besar di Asia Tenggara ini menyediakan secara sekaligus produk furnitur, interior, building material, otomotif, kerajinan tangan, garmen, produk olah raga dan kesehatan, kosmetik, telekomunikasi, perbankan, alat tulis, elektronik, komputer, properti, ponsel, makanan, minuman, maianan anak, sepatu, busana. Termasuk jasa dan produk BUMN.

Jakarta Fair 2011 ini akan dibuka setiap hari mulai 15.30 WIB hingga 22.00 WIB pada hari biasa, sedangkan Sabtu dan Minggu buka sejak pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB. Fasilitas parkir yang disediakan berkapasitas 10 ribu mobil dan 15 ribu motor. Harga tiket masuk yang dipungut pun sama dengan tahun lalu yakni Rp 15 ribu sekali masuk pada hari biasa dan Rp 20 ribu pada hari libur. (adi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found