Libur Panjang, Bogor Buka Informasi Wisata

wisata salju The Jungle, Kota Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews – Polres Bogor Kota akan membuka layanan publik yang bertemakan Police Information Centre for Tourist (PICT) di depan Pos Polisi Terminal Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat, pada saat liburan panjang besok.

Kapolres Bogor Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi, Hilman, mengatakan, Posko PICT yang dipasang di depan terminal Baranangsiang tersebut, guna memudahkan wisatawan berkunjung ke Bogor pada libur panjang. “Kami sediakan informasi mulai dari wisata kuliner, penginapan, hingga bangunan bersejarah,” kata Kapolres Bogor Kota AKBP Hilman.

Lebih lanjut ia menjelaskan program ini juga sekaligus merespons keluhan masyarakat terkait maraknya aksi hipnotis, penjambretan, serta kriminal lainnya di lingkungan terminal. “Saya ingin tindakan kriminal jalanan di Kota Bogor tidak ada lagi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Polres Bogor Kota Komisaris Polisi, Irwansyah mengungkapkan, sistem operasi Posko PICT ini akan dilakukan tiga shift, pada tiap shift ditugaskan enam personel polisi wisata. “Kami punya 20 personel polisi wisata, sembilan di antaranya adalah Polwan,” katanya.

Polisi wisata wanita ini, lanjut dia, ditugaskan pada shift pagi dan sore, sedangkan pada malam, mereka diliburkan. “Saat malam kami tugaskan polisi wisata pria," katanya. (Laporan: Ayatullah Humaeni, Bogor) (eh)

Golkar Minta 5 Jatah Menteri, Demokrat Pasrah pada Prabowo
Shanju eks JKT48 dan Jonatan Christie

Shanju Lalukan Hal Tak Terduga Saat Jonatan Christie Raih Gelar Juara All England 2024

Shanju kembali menunjukan tingkah kocaknya. Ditengah momen menegangkan saat Jonatan betanding di final All England 2024, Shanju justru memilih untuk asyik karaokean.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024