Libur Panjang, Bogor Buka Informasi Wisata

wisata salju The Jungle, Kota Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews – Polres Bogor Kota akan membuka layanan publik yang bertemakan Police Information Centre for Tourist (PICT) di depan Pos Polisi Terminal Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat, pada saat liburan panjang besok.

Kapolres Bogor Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi, Hilman, mengatakan, Posko PICT yang dipasang di depan terminal Baranangsiang tersebut, guna memudahkan wisatawan berkunjung ke Bogor pada libur panjang. “Kami sediakan informasi mulai dari wisata kuliner, penginapan, hingga bangunan bersejarah,” kata Kapolres Bogor Kota AKBP Hilman.

Lebih lanjut ia menjelaskan program ini juga sekaligus merespons keluhan masyarakat terkait maraknya aksi hipnotis, penjambretan, serta kriminal lainnya di lingkungan terminal. “Saya ingin tindakan kriminal jalanan di Kota Bogor tidak ada lagi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Polres Bogor Kota Komisaris Polisi, Irwansyah mengungkapkan, sistem operasi Posko PICT ini akan dilakukan tiga shift, pada tiap shift ditugaskan enam personel polisi wisata. “Kami punya 20 personel polisi wisata, sembilan di antaranya adalah Polwan,” katanya.

Polisi wisata wanita ini, lanjut dia, ditugaskan pada shift pagi dan sore, sedangkan pada malam, mereka diliburkan. “Saat malam kami tugaskan polisi wisata pria," katanya. (Laporan: Ayatullah Humaeni, Bogor) (eh)

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024