Cegah Pencongkelan Kaca Spion, Ini Tipsnya

Kaca spion
Sumber :
  • williamcronon.net

VIVAnews  - Mobil-mobil mewah terus menjadi incaran penjahat jalanan. Aksi mereka biasanya dilakukan saat mobil sedang berhenti di kawasan traffic light.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Hanya dalam hitungan menit, kaca spion yang jadi favorit para penjahat ini sudah berpindah tangan. Data kepolisian, aksi pencongkelan hampir terdapat di seluruh wilayah Jakarta.

Baru-baru ini aksi pencongkelan kaca spion mobil sempat tertangkap kamera video. Dalam rekaman tampak dengan mudahnya sang pencongkel mengambil kaca spion dari mobil Alphard yang sedang terjebak macet.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Royke Lumowa memberi tips terhindar dari si tangan tangan jahil.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Menurut Royke, pengguna mobil sebaiknya menuliskan nomor polisi di kedua spionnya dengan cara digrafir. "Hal tersebut dilakukan agar nomor polisi tidak dapat dihapus," kata Rokye seperti dikutip dari website TMC Polda Metro Jaya, Rabu 11 Mei 2011.

Selain itu, grafir nomor polisi juga akan membuat pelaku berpikir dua kali untuk mencuri spion. Sebab, spion yang telah digrafir Nomor Polisi tidak laku dijual karena telah tertera nomor identitas kendaraan yang dicuri. Biasanya para penadah tidak mau mengambil risiko dengan bukti nyata seperti itu. (umi)

Siswa SMK di Nias Selatan meninggal diduga dianiaya kepala sekolahnya

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

"Sanksi sementara terhadap kepala sekolah, kami memberikan sanksi sesuai dengan aturan. Saat ini, proses pembelajaran berlangsung tanpa kepala sekolah (dibebastugaskan).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024