Maju Pilkada, PDIP Survei Partai Koalisi

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku belum menggandeng partai lain berkoalisi dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah  (Pemilukada) Provinsi DKI Jakarta tahun depan.

Mengungkap Makna Simbol Telur Paskah, Lebih dari Sekadar Telur

Soalnya, PDIP masih mencari pasangan tepat untuk disandingkan pilihan internal partai mereka. Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo menuturkan, partainya tak mencalonkan sendiri untuk Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta. "Pasti kita akan berkoalisi, dengan siapa tergantung survei. Kita ingin realistis," ujarnya di Paramadina Jakarta, Selasa 12 April 2011.

Tjahjo menambahkan, walaupun partainya akan berkoalisi di Pemilukada 2012, pilihannya adalah partai politik yang punya kepentingan sama, dan berniat membangun Jakarta.

"Kita sudah survei semua nama, baik Fauzi Bowo, baik wakil gubernur, anggota DPR, kami juga kami survei. Ada Rano Karno, juga ada nama Azis Syamsuddin, Jan Farid, dan DJ Nachrowi. Semua ada 20 nama," ujarnya.

Sementara itu, nama Azis Syamsudin dikabarkan akan dijadikan teman berkoalisi PDIP. Tetapi Tjahjo memilih tetap menunggu hasil survei. "Tergantung survei, kita tunggu saja." (Laporan Siti Ruqayah)

Panen raya di Kabupaten Purwakarta

Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan

Panen raya di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat terus digencarkan memutus mata rantai darurat pangan jelang musim lebaran Idul Fitri 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024