METRO

FOTO: Pemeriksaan Icha di Polda Metro

Saat keluar ruangan, Icha terlihat menutupi wajahnya.
Rabu, 6 April 2011
Oleh : Eko Priliawito, Harwanto Bimo Pratomo
Icha, Istri berkelamin pria

VIVAnews - Bagian Psikologi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya belum mau menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap kejiwaan Rahmat Sulistyo, yang menyamar menjadi Fransiska Anastasya Octaviani alias Icha, agar dapat dinikahi oleh Muhammad Umar.

Menurut Kepala Bagian Psikologi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Nurcahyo, hasil pemeriksaan terhadap kejiwaan Icha belum bisa diungkapkan. Pendalaman masih akan dilakukan dan akan diserahkan kepada penyidik.

"Kami masih memeriksa RS [Icha]. Kalau sudah selesai hasilnya akan diserahkan ke penyidik," katanya, Selasa malam, 5 April 2011.

Icha menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya hingga lima jam. Saat keluar ruangan, Icha terlihat menutupi wajahnya ketika sejumlah wartawan menanyainya. Dia tidak memberi komentar dan langsung masuk mobil Toyota Innova silver B 2288 QZ. Lihat fotonya di sini.

Menurut Kapolsek Jati Asih, Ajun Komisaris Darmawan Karosekali, yang ikut mendampingi pemeriksaan terhadap Icha, pemeriksaan tersebut untuk mengungkap data pribadi dan kondisi psikis Icha. Hasil pemeriksaan akan diketahui beberapa hari lagi.

Dari pemeriksaan awal, belum ditemukan bukti lain hasil kejahatan Icha. Sampai sekarang dia masih diancam dengan Pasal 266 terkait Pemalsuan Identitas. Rahmat yang menyaru sebagai perempuan bernama Fransisca Anastasya diduga memalsukan sejumlah dokumen demi menikah dengan Muhammad Umar.

Kepolisian, kata dia, juga akan menelusuri apakah ada pelaku lain yang terlibat dengan aksi Rahmat ini, termasuk oknum Kantor Urusan Agama (KUA) mengeluarkan buku dan surat nikah palsu. 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found