Diperiksa Lima Jam, Icha Tak Mau Bicara

Icha, Istri berkelamin pria
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Fransiska Anastasya Octaviani alias Icha alias Rahmat Sulistyo. Pemeriksaa dilakukan selama lima jam di Biro Sumber Daya Manusia, Polda Metro Jaya,

Saat keluar ruangan, Icha terlihat menutupi wajahnya ketika sejumlah wartawan menanyainya. Dia tidak memberi komentar dan langsung masuk mobil Toyota Innova silver B 2288 QZ.

Kapolsek Jati Asih, Ajun Komisaris Darmawan Karosekali mengatakan, pemeriksaan hari ini hanya terkait data pribadi dan kondisi psikis tersangka. Hasil pemeriksaan akan diketahui beberapa hari lagi.

"Pemeriksaan data pribadi dan psikis saja, ini biasa kita lakukan untuk pendampingan pelayanan kita seperti itu," ujarnya saat diwawancarai di pintu masuk kantor Biro SDM, Selasa sore, 5 April 2011.

Dari pemeriksaan awal, belum ditemukan bukti lain hasil kejahatan Icha. Sampai sekarang dia masih diancam dengan Pasal 266 terkait Pemalsuan Identitas.

Rahmat yang menyaru sebagai perempuan bernama Fransisca Anastasya diduga memalsukan sejumlah dokumen demi menikah dengan Muhammad Umar.

Motif penipuan ini masih dikembangkan dengan pemeriksaan oleh penyidik, demikian juga adanya dugaan lain mengenai korban selain Umar.

Kepolisian, kata dia, juga akan menelusuri apakah ada pelaku lain yang terlibat dengan aksi Rahmat ini, termasuk oknum Kantor Urusan Agama (KUA) mengeluarkan buku dan surat nikah palsu. (umi)

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil memastikan timet le putaran final Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Hal tersebut usai mereka menekuk Prawira Harum Bandung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024