Malu, Keluarga Icha alias Rahmat Mengungsi

Icha, Istri berkelamin pria
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kedoknya terbuka, Rahmat Sulistiyo yang menyaru sebagai perempuan bernama Fransisca Anastasya dan menikahi Muhammad Umar, harus menanggung akibatnya.

Tak hanya dihakimi massa dan ditelanjangi, Rahmat alias Icha juga terancam pidana 5 tahun bui. Sementara dia menyesali perbuatannya, keluarganya yang tidak tahu hal-ihwal pernikahannya juga harus menanggung derita. Rasa malu yang luar biasa.

Sejak berita Icha santer terdengar, rumah keluarganya di Kelurahan Kali Sari selalu tampak sepi. Pintu dan gerbang digembok, warung tempat biasa ibu Icha berdagang, tutup, dan terbengkalai.

Salah seorang tetangga yang tidak bersedia disebut namanya menuturkan, ia pernah melihat kedua orang tua Icha pergi meninggalkan rumah pada Minggu 3 April 2011. "Saya lihat mereka bawa tas besar naik motor," kata tetangga itu, Selasa 5 April 2011.

Saat itu, ia mengaku tak berani menegur. "Saya tidak enak menegurnya. Saya lihat wajah mereka bengkak, mungkin karena menangis," kata ibu itu. "Sejak itu, sampai hari ini, saya nggak pernah lihat lagi, dan rumahnya juga sepi."

Dia menambahkan, saat meninggalkan rumah, tak terlihat pasangan yang bersedih itu membawa serta kedua anaknya. "Saya nggak tahu anaknya di mana, saya cuma lihat orang tuanya," tambah dia.

Padahal, sebelum kejadian, adik Icha alias Rahmat sering main ke rumahnya bersama teman-temannya. "Biasanya, anaknya yang kecil suka main ke sini. Tapi sejak kejadian itu, saya tidak pernah lagi lihat dia," tuturnya.

Saat menikahi Umar, Icha membawa rombongan cukup banyak yang diaku sebagai keluarganya. Namun, belakangan diduga, keluarga yang ia bawa orang-orang sewaan.

Icha yang mengaku pramugari Sriwijaya dan pramugari kepresidenan dalam Facebook-nya bahkan merogoh kocek untuk membeli bunga ucapan selamat, mencatut nama Susilo Bambang Yudhoyono. (art)

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024