'Warga Matikan 2 Lampu, DKI Hemat 300 MW'

Earth Hour Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sebagian wilayah DKI Jakarta saat ini gelap gulita. Gubernur Fauzi Bowo menyatakan jika warga mematikan dua lampu saja, maka Jakarta akan menghemat 300 Megawatt listrik.

"Kalau 10 persen dari warga Jakarta mematikan dua lampu akan hemat 300 Megawatt," kata Fauzi Bowo di sela peringatan Earth Hour di Balaikota, Jakarta, Sabtu 26 Maret 2011.

Menurut Foke, saat ini lima ikon di Ibukota saat ini sudah dipadamkan. Yakni Bundaran Hotel Indonesia dan air mancurnya, Monas dan air mancurnya, air mancur Arjuna Wiwaha di dekat Indosat, Patung Pemuda, Gedung Balai Kota, dan gedung-gedung pemerintahan terkait.

Meski listrik dimatikan, Foke memastikan, lima ikon itu akan tetap aman. "Jangan khawatir, Jakarta tetap aman, karena polisi dikerahkan untuk mengamankan ikon yang dimatikan itu," ujarnya.

Menurut Foke, pemadaman listrik di Jakarta kemungkinan akan dilakukan juga di luar peringatan Earth Hour. "Misalnya pada saat peringatan Hari Lingkungan Hidup, listrik juga akan kami matikan. Semoga rencana ini akan mendapatkan dukungan," ujarnya.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Pantauan VIVAnews, ratusan pesepeda saat ini memadati Bundaran HI.

Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024