Foke Masuk Bursa Cagub DKI dari Demokrat

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Partai Demokrat sedang menimbang-nimbang bakal calon gubernur  DKI Jakarta yang akan diusung partai  itu pada Pemilukada 2012. Ada dua calon kuat yang sedang diperdebatkan. Salah satunya, gubernur aktif saat ini, Fauzi Bowo.

"Masih masuk nama dia (Fauzi Bowo). Saat ini ada dua nama yang diajukan Nachrowi dan incumbent. Dua nama itu yang disurvei," ujar  Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, di Jakarta, Kamis 24 Maret 2011. Fauzi merupakan calon yang diusung Demokrat pada Pemilukada DKI tahun 2007 lalu.

Dijelaskan Mubarok, survei akan dilakukan sebanyak tiga kali untuk melihat popularitas, kapabilitas, dan elektabilitas kandidat yang diajukan. Kemudian hasil survei tersebut akan menjadi dasar Tim 9 dalam mengajukan calon kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk selanjutnya dipilih calon resmi yang diusung partai.

Mubarok mengakui masuknya nama Foke, sapaan akrab Fauzi, tidak digembar-gemborkan ke publik. Ini alasannya, "Fauzi Bowo kan masih menjabat,
jadi dia masih low profile, dan tidak perlu digembar-gemborkan karena orang sudah tahu dia, beda dengan Nachrowi."

Mubarok mengungkapkan, Foke merupakan salah satu kandidat yang tetap dipertimbangkan Partai Demokrat karena dianggap memiliki ilmu dan pengetahuan yang mumpuni untuk memimpin Jakarta. "Namun, kenyataannya, model ketegasan seperti Bang Yos dia tidak punya. Nah, mungkin sosok ketegasan ini yang ada di Nachrowi karena dia sama-sama militer," katanya. (adi)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024