Putri Merasa Aman Pakai Shabu dengan Polisi

Barang bukti narkoba shabu dan alat isap milik warga Malaysia Phoon Yue Chin
Sumber :
  • VIVAnews/ Dewi Umaryati

VIVAnews - Cicit mantan Presiden Soeharto dari Sigit Harjojudanto, Putri Ariyanti Haryo Wibowo (21), dibekuk saat sedang menggunakan shabu bersama perwira menengah Mabes Polri berinisial ES. Mengapa putri dari Ari Sigit Haryo Wibowo Harjojudanto itu berani memakai barang haram bersama polisi?

"Mungkin Putri merasa nyaman dan aman 'memakai' (shabu) bersamai polisi," Kepala Satuan II Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi, Hendra Joni, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 21 Maret 2011.

Apa hubungan antara Putri dengan perwira ES? Polri masih menelusuri itu. Polri juga belum bisa memastikan keduanya memiliki hubungan asmara atau sejenisnya.

"ES bukan pengawal, tapi memang dari lihat mereka bertemu dan sudah pakai bareng, tentu ada indikasi mereka telah mengenal lama," ujar Hendra.

Polisi juga masih memeriksa alasan Putri menggunakan barang haram itu. Tapi untuk perwira ES, polisi sudah mendapat alasan mengapa tersangka yang juga penegak hukum itu menggunakan shabu. "(ES) menggunakan shabu agar kerja tidak ngantuk," ujar Hendra.

ES dan Putri dibekuk di Hotel Maharani, Jakarta Selatan, Jumat dini hari lalu 18 Maret 2011. Barang bukti yang disita 0,88 gram shabu-shabu. Tiga orang dibekuk di lokasi itu. Satu tersangka lainnya yakni GN, bandar shabu yang menjadi target utama operasi itu.

"GN mantan sopir pribadi ES. ES suka minta tolong GN mencarikan shabu. Setelah tak bekerja lagi sebagai sopir, GN menjadi bandar," ujar Hendra yang mendampingi Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Anjan Pramuka Putra. (sj)

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024