Giliran Wisma BCA Serpong Diancam Bom

Tim Gegana memeriksa lokasi kejadian bom Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews- Ancaman bom tak hanya terjadi di Jakarta dan Bogor, namun juga di Serpong, Tangerang. Ancaman terjadi di Wisma BCA Serpong.

Kapolres Tangerang Komisaris Besar Wahyu Widada mengatakan, ancaman itu dilayangkan melalui telepon pada pukul 16.55 WIB. "Penelpon mengancam bom akan meledak 20 menit lagi" kata dia, Jumat, 18 Maret 2011.

Menurutnya, saat ini tim Gegana masih menyisir Wisma BCA yang terdiri dari lima lantai itu

Sejak pagi hari, pihak kepolisian disibukkan dengan kiriman paket mencurigakan yang dilaporkan penerima. Paket pertama membuat geger warga Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Paket buku itu dikirim ke rumah Indra, di Jalan Metro Kencana V, Pondok Indah. Karena khawatir itu paket serupa dengan paket bom buku yang dikirimkan ke rumah Ahmad Dhani, Komunitas Utan Kayu, BNN dan kediaman Japto S. Soerjosoemarno, pemilik rumah melapor kepada polisi.

Kemudian menjelang siang hari, polisi meledakkan satu paket sepatu yang semula diduga bom yang berada di kawasan Jalan Condet Batu Ampar II, persisnya di lokasi Gardkuu, Condet Balaikambang, RT 08 RW 03. Setelah diperiksa, paket itu ternyata berisi sepatu bermerek Tremor.

Paket ketiga yang dipastikan bom meledak sesaat akan dijinakkan tim Jihandak di komplek Kota Wisata, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Paket mencurigakan lainnya dilaporkan warga di tempat pendidikan Babe, di Jalan Mendawai 1 Nomor 39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 15.15 WIB.

Kesibukan belum berakhir. Paket kedua untuk pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla, kembali membuat geger karyawan Kantor Berita Radio 68 H. Seluruh pekerja di gedung itu terpaksa dievakuasi untuk mengantisipasi ledakan. Tak hanya itu, paket buku mencurigakan juga terjadi di Lenteng Agung dan Gedung DPR. Namun keduanya ternyata bukan bom yang ditakutkan. (adi)

Heru Budi: Pembayaran Lahan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung ke BPN
Kanye West dan Bianca Censori

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Rapper Amerika, Kanye West, diduga meninju wajah seorang pria setelah pria tersebut mencoba untuk melecehkan dan memegang istrinya, Bianca Censori. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024