Insiden Taman Lawang

Sebelum Tembaki Waria, Pelaku Merampok

Ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Sektor Menteng, Jakarta Pusat, sudah memintai keterangan dua saksi dalam peristiwa penembakan di kawasan Taman Lawang, Jakarta Pusat, Kamis dini hari, 10 Maret 2011.

Saat ditemui usai menjalani pemeriksaan, Memey dan Nelly kepada VIVAnews.com menjelaskan, penembakan itu berawal dari aksi perampokan.

"Saat itu teman saya, Venus, sedang ada tamu. Kemudian datang tiga orang tak dikenal dan menodong tamu Venus," ujar Memey usai menjalani pemeriksaan di Polsek Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Memey, tiga lelaki berjaket hitam itu naik motor dan masih mengenakan helm. Mereka langsung mendekati Venus dan tamunya yang berinisial As. Di jalan yang gelap itu, pelaku mengancam As dan meminta menyerahkan harta bendanya.

"Dia bilang 'keluarin dompet, HP, sama kunci motor, gue aparat' lalu tamunya ketakutan, waktu itu Venus enggak terima dan langsung memanggil Shakira dan Tamtam untuk minta bantuan," jelas Memey.

Venus yang juga jadi korban penembakan dipaksa pergi oleh pelaku. Tapi permintaan itu ditolak, Venus malah memanggil Shakira dan Tamtam. Setelah itu sempat terjadi cekcok mulut. Venus tidak menyangka pelaku mengeluarkan pistol dan langsung menembaki ketiganya.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

"Semuanya berlangsung begitu cepat. Dulu juga pernah ada kejadian penodongan seperti itu, tapi tidak pernah sampai ada tembakan," tutur Memey.

Hingga kini, motor Honda Kharisma hitam milik As, yang bernopol B 66XX EJP masih berada di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, dan dijadikan sebagai barang bukti. Sementara pelaku penembakan masih dalam perburuan petugas. (umi)

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024