Pengunjuk Rasa PSSI Terus Berdatangan

Jakmania Demo Di PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Hingga pukul 14.30 WIB, Rabu, 23 Februari 2011, jumlah pengunjuk rasa di depan Kantor PSSI, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat terus bertambah. Massa yang terakhir datang dari The Jak, suporter Persija tim sepakbola kebangaan Jakarta.

Massa yang baru datang itu langsung bergabung dengan suporter dari Bojonegoro, Arema Malang dan PSIS Semarang. Jumlah pengunjuk rasa kini sekitar 1500 orang.

Ratusan suporter Persija yang beratribut serba oranye juga membawa keranda mayat, bertuliskan "Matinya Demokrasi di PSSI". Mereka bergabung dan langsung meneriakan yel-yel. "Revolusi PSSI"

Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hamidin mengatakan, petugas di lapangan akan ditambah jika pengunjuk rasa terus meningkat. "Saat ini ada 500 petugas yang berjaga," katanya.

Hamidin mengaku, saat ini masih memiliki pasukan cadangan berjumlah 500 orang yang siap dikerahkan. Aksi ini harus selesai pada pukul 17.00 WIB. "Jika tidak mau, maka akan ada pembubaran paksa," katanya.

Dia meminta pengunjuk rasa tidak masuk ke dalam kantor PSSI. "Jika ini terjadi kita akan tindak tegas," katanya.

Pantauan VIVAnews.com, tampak polisi sudah berjaga-jaga dengan membuat pagar betis di depan kantor PSSI. Mereka siap siaga dengan perlengkapan tameng dan rotan pemukul.

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber
Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024