Pipa Bubur Kertas Jebol, 2 Karyawan Tewas

Ilustrasi Ledakan
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Kecelakaan kerja terjadi di perusahaan raksasa bubur kertas PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Dalam kecelakaan tersebut, dua orang karyawan meninggal dunia dan empat orang mengalami luka bakar yang cukup serius.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Menurut Kapolres Pelalawan, AKBP Arie Rahman, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. "Identitas korban yang meninggal dunia adalah Joni Sembiring, maintenance dari PT AJA dan Indra Jane, maintenance PT RPK," ujar Arie saat ditemui Senin, 7 Februari 2011.

Sementara itu, dia melanjutkan, empat orang korban luka bakar adalah Andi Hutagalung karyawan PT AJA, Supandi dan James Gurning karyawan PT RAPP dan Reno karyawan PT RPK. "Sekarang korban luka bakar di rawat di Rumah Sakit Awal Bross," ujar Arie.

Arie menuturkan, kecelakaan terjadi di areal bleaching (pemutihan bubur kertas) di pabrik PT RAPP. Di lokasi tersebut dilakukan pekerjaan perbaikan keran bubur kertas yang bocor.

Sebelum dilakukan perbaikan, dia melanjutkan, terjadi pengalihan atau bypass bubur kertas. "Saat itu, pekerjaan sudah hampir selesai, tapi tiba-tiba keran pipa bubur kertas yang akan diperbaiki menyemburkan bubur kertas dan mengenai beberapa karyawan yang sedang bekerja," tutur Arie.

Semburan terjadi, menurut Arie, akibat tekanan dari keran pipa bubur kertas. "Kami sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui lebih lanjut kecelakaan tersebut," kata dia. (art)

Laporan: Ali Azumar | Riau

Seorang wanita ngamuk ke Dishub Makassar karena mobilnya mau digembok

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Viral wanita yang mengamuk ke anggota Dishub Makassar karena tak terima mobilnya digembok usai parkir sembarangan. Dishub Makassar beberkan kronologi insiden tersebut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024