Mudik 2008

Terminal Pulogadung Siapkan Bus Cadangan

VIVAnews - Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (Akap) Pulogadung, Jakarta Timur menyiapkan bus cadangan. Langkah ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang Lebaran.

"Kita meminta agar masing-masing perusahaan bus menyediakan bus cadangan 20-30 persen dari jumlah angkutan yang dimiliki," kata Kepala Terminal Bus Akap Pulogadung H Pardjiman di kantornya, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu 17 September 2008.

Bus cadangan diperlukan untuk memaksimalkan pelayanan 220 bus reguler yang ada di Terminal Pulogadung. Bus-bus ini, kata Pardjiman, akan melayani pemudik asal Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatra.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga menyiapkan 468 bus bantuan. Selain Terminal Pulogadung, bus yang terdiri dari bus kota dan pariwisata itu akan diperbantukan di Terminal Kampung Rambutan, Lebak Bulus dan Kalideres.

Soal keamanan, Pardjiman telah melakukan koordinasi dengan kepolisian. "H-7 juga akan dibangun posko terpadu yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pemadan Kebakaran," ujarnya.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan
Gerhana Matahari.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Menurut NASA, jangan heran jika Anda atau seseorang di sekitar akan menangis ketika menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024