Polisi Identifikasi Mobil Penembak Busway

Bus Transjakarta
Sumber :
  • jakarta.go,id

VIVAnews - Satu unit bus Transjakarta di Koridor IX (Pluit - Pinangranti) ditembak orang tak dikenal pada Sabtu malam, 15 Januari 2011. Peristiwa itu berlangsung di halte Jalan Pluit Permai Raya, Penjaringan Jakarta Utara. Diduga, pelaku kesal perjalanannya terhalang oleh bus besar yang populer dengan sebutan busway itu.

Kasie Humas Polsek Metro Penjaringan, AKP Teddy, membenarkan terjadinya penembakan terhadap Bus Transjakarta bernomor polisi B-7282-IV, yang diperkirakan berlangsung pukul 20.30. "Bus itu rusak akibat tembakan pada bagian tutup tangki BBG," ucapnya.

Teddy menjelaskan, menurut keterangan saksi bernama David, pengemudi Transjakarta, pelaku menggunakan mobil sedan dengan nomor polisi B 171 JUN, dengan ciri-ciri ada sayap di body belakang, lampu sirine di dashboard, dan terdapat tatto pada leher belakang pelaku. 
 
"Saksi korban (David) mendengar lima kali letusan tembakan. Diduga motif penembakan karena pelaku merasa terhalang dengan bus berbadan besar tersebut."

Menurut Teddy, hasil cek dari petugas Unit Lantas Polsek Penjaringan Aiptu Sumarsono, mobil yang dikendarai pelaku adalah jenis sedan Mitsubishi Lancer, warna Biru Metalik, tahun 2000, bernopol B-171-JUN.

Sedan itu juga diketahui bernomor mesin 4692094228, dan nomor rangka  MHMCK4SNJYK002728. "Sedan itu, tercatat atas nama Zaky Alzhar warga Komplek Polri Cipinang RT.13/05 Pulogadung Jakarta Timur," ungkap Teddy.

Kasus tersebut di tangani Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Penjaringan. "Kami telah memeriksa sejumlah saksi.  Sedangkan Bus Transjakarta masih diamankan di Polsek Penjaringan," jelasnya.

Laporan: Arnes Ritonga l Jakarta Utara

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Sinyal PKB Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

Muhaimin Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024