Kopaja 63 Terbalik, Tujuh Penumpang Luka-luka

Bus Kopaja massa SBY-Boediono kecelakaan
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Alam Mahaputra

VIVAnews - Sedikitnya tujuh orang mengalami luka-luka setelah Kopaja 63 Blok M-Depok yang mengalami kecelakaan dan tebalik di kawasan Jalan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Minggu 16 Januari 2011.

Enam orang korban telah mendapat tindakan perawatan di RS Fatmawati, sementata satu korban dirawat di RS Budhi Asih, Jakarta Timur. Korban merupakan penumpang, pengendara motor, dan sopir Kopaja itu sendiri. Traffic Managemen Center (TMC) Polda Metro Jaya, belum mendapat laporan tentang adanya korban jiwa dalam kejadian ini.

Hingga Pukul 11.00 WIB, arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut masih terpantau padat merayap, imbas evakuasi dan banyaknya warga yang ingin melihat peristiwa kecelakaan. Para pengendara sebaiknya menghindari ruas jalan ini jika tidak ingin terjebak kemacetan.

Kejadian ini diduga kuat akibat ulah sopir angkutan itu yang ugal-ugalan. Kondisi jalan yang licing membuat kendaraan hilang kendali saat berusaha masuk jalur lambat dengan kecepatan tinggi.

Kopaja dengan nomor kendaraan B 7456 IA itu kemudian terbalik. Dalam kondisi terseret, kendaraan yang tidak banyak berisi penumpang itu menabrak dan menyeret sejumlah motor yang ada di depannya. 

Menurut petugas bernama Brigadir Widia, sopir dan kondektur itu kini telah diamankan petugas kepolisian untuk dimintai keterangan. Sempat terjadi kemacetan saat kecelakaan terjadi. (umi)

PPP Masih Gamang Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Koalisi Parpol Pemerintah
Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) memeriksa kelengkapan logistik Pemilu sebelum didistribusikan ke kelurahan di gudang logistik KPU Jakarta Pusat (Foto ilustrasi).

Serahkan Alat Bukti Tambahan, KPU Yakin Permohonan Anies dan Ganjar Ditolak MK

KPU minta majelis hakim MK menolak permohonan yang diajukan pemohon untuk seluruhnya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024