Ini Hambatan Proyek Tol Jagorawi-Cinere

Jalan Tol
Sumber :
  • bpjt.net

VIVAnews - Pembebasan lahan untuk proyek jalan tol Cinere-Jagorawi masih dalam proses. Tapi menurut Kepala Badan Pengelolaan Jalan Tol (BJPT), Ahmad Gani, proses yang telah ditempuh selama ini masih terbilang lancar.

"Pembangunan sesi satu dari Jagorawi ke Jalan Raya Bogor sudah selesai, tinggal pembebasan tanah di daerah Cinere. Sejauh ini proses pembebasan lahannya masih lancar-lancar saja," ujarnya kepada VIVAnews.com, Selasa malam, 5 Januari 2011.

Lamanya proses pembebasan lahan ini dikarenakan alotnya musyawarah mengenai harga lahan. Padahal dana dari bank sudah keluar dan tinggal dibayarkan kepada warga.

"Pembebasan lahan memang membutuhkan proses yang tidak sebentar," lanjutnya.

Namun, Ahmad Gani belum dapat memastikan kapan proyek Tol Cinere-Jagorawi akan selesai. Dia hanya berharap proses pembangunan ini selesai dengan cepat dan tidak mengalami kendala dikemudian hari.

Pembangunan ruas tol Cinere-Jagorawi yang memiliki panjang 14,7 km, yang merupakan bagian dari pembangunan jalan tol JORR 2. Pembangunan ruas tol ini bertujuan untuk mengatasi kemacetan di wilayah Jakarta Selatan dan Depok.

Jalan tol JORR 2 meliputi ruas tol Bandara Internasional Soekarno-Hatta-Kunciran (Tanggerang), ruas Kunciran-Serpong, ruas Serpong-Cinere, Ruas tol Cinere-Jagorawi, ruas tol Jagorawi atau Cimanggis-Cibitung, dan ruas tol Cibitung-Cilincing. (adi)

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai
Polisi olah TKP penemuan kerangka manusia di Slogohimo, Wonogiri

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Polisi mengungkap bahwa motif pembunuhan di Desa Setren, Slogohimo, Wonogiri karena sakit hati dalam hal asmara. Pelaku tidak mengizinkan korban balikan dengan mantan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024