Koridor Pinang Ranti-Pluit Dibagi Tiga Zona

Antrian Penumpang Transjakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Penerapan sistem zona akan segera diberlakukan di jalur busway koridor IX Pinang Ranti-Pluit. Sistem ini dilakukan guna mengurangi penumpukan penumpang pada jalur terpanjang itu.

Tiga jalur zonasi itu antara lain Pinang Ranti-Cililitan, Cililitan-Grogol dan Grogol-Pluit. Penumpang dari koridor ini harus berganti pada halte yang telah ditentukan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, operasional bus koridor IX yang memiliki jalur terpanjang dari koridor lainnya ini disesuaikan dengan kebutuhan penumpang.

"Permintaan penumpangnya paling tinggi dari Cililitan-Grogol, sehingga bus berhenti di Grogol dan berputar arah lagi," ujar Pris di Jakarta, Selasa, 4 Januari 2011.

Sedangkan, lanjut dia, untuk rute Grogol dan Pluit tetap dilayani, karena penumpangnya sedikit. Namun, ada sebagian kembali dari Grogol ke Pinang Ranti, dan sebagian lagi meneruskan perjalanan sesuai rutenya.

"Jumlah penumpang itu berbeda pada masing-masing zona, karena kalau diteruskan ke Pluit akan mubazir," ungkapnya.

Pris menjelaskan sterilisasi jalur busway koridor IX dan X akan efektif pada pekan ketiga Januari 2011.

Sekitar 200 petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan ratusan petugas kepolisian telah disiapkan untuk menertibkan para pengendara yang masih menerobos jalur busway. (adi)

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!
Penceramah di Bantul, Untung Cahyono

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis

Untung Cahyono telah menyampaikan permohonan maaf atas khutbah Idul Fitri yang menyinggung isu pemilu curang hingga ditinggal jamaah, yang kemudian viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024