Kapolda: Biar Dibenci, Polisi Tetap Dicari

Sutarman
Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra

VIVAnews - Operasi Lilin menyambut Natal 2010 dan Tahun Baru 2011 berakhir malam nanti tepat pukul 00.00 WIB. Polda Metro mengklaim pengamanan di wilayah DKI Jakarta berlangsung lancar selama libur Natal dan Tahun Baru.

"Tidak ada laporan yang menonjol, kondisi saat ini sangat kondusif," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Sutarman mengatakan di sela kunjungannya Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu 2 Januari 2011.

Meski demikian, diakui Sutarman, kepadatan lalu lintas terjadi di beberapa titik menuju lokasi wisata seperti Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Ancol.

Kapolda mencontohkan, pada peringatan Tahun Baru kemarin, kawasan Ancol baru bersih sekitar pukul 04.00 WIB. Hal itu disebabkan banyaknya pengunjung yang menggunakan kendaraan umum tidak kebagian kendaraan pulang.

"Akhirnya mereka tidur di sana (Ancol). Tidurnya di pinggir jalan, sehingga mengganggu kendaraan yang keluar," ucap mantan Kapolda Jawa Barat ini.
Terlebih lagi, lanjut Sutarman, pengunjung kembali berdatangan pada pagi hari pada 1 Januari 2011. Disinggung soal angka kriminalitas, dia mengatakan belum bisa dipetakan.

"Biasanya di tempat-tempat hiburan ada pencopetan, di tempat pemukiman yang ditinggal orang terjadi pencurian," kata dia. Untuk perampokan besar tidak terjadi dalam lima hari terakhir.

Selanjutnya, pengerahan personel terus dilakukan sampai malam nanti. "Selama masih ada masyarakat, polisi itu biar dibenci tapi dicari-cari," pungkas Sutarman. (hs)

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024