DKI Batasi Jam Acara Malam Tahun Baru 2011

Berkendara Keliling di Malam Tahun Baru : Bunderan HI
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sebanyak 50 tempat hiburan telah mendaftarkan izin penyelenggaraan acara tahun baru 2011. Jumlah itu masih akan terus bertambah hingga lima hari sebelum tahun baru.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman, setiap tahunnya jumlah tempat hiburan, hotel, restoran dan kafe yang mengajukan permohonan izin kepada Disparbud DKI, selalu bertambah.

"Selalu bertambah, karena banyak warga Jakarta yang ingin merayakan tahun baru di luar rumah," ujar Arie di Jakarta, Senin malam, 20 Desember 2010.

Dipaparkan Arie, pada 2009 lalu, acara pergantian tahun yang tercatat Disparbud DKI mencapai 145 penyelenggara hiburan untuk 186 acara. Sedangkan di tahun 2008, tercatat sekitar 120 tempat hiburan.

Bahkan, sejumlah tempat mengajukan izin dua hari sebelum perayaan malam Tahun Baru. "Jadwal acara pergantian malam tahun baru 2010 menuju 2011 dimulai minimal pukul 19.00 dan harus berakhir maksimal 04.00 WIB, tidak boleh lewat," tegasnya.

Dikatakan Arie, Disbudpar telah membuat surat edaran mengenai ketentuan waktu pelaksanaan acara hiburan tersebut. Begitu pula terkait penentuan tarif maksimal acara hiburan malam tahun baru di hotel berbintang empat dan lima.

"Itu dilakukan agar penentuan harga tiket masuk tidak melebihi tarif yang kami tentukan," terangnya.

Salah satu tempat hiburan yang telah mengajukan permohonan izin penyelenggaraan acara tahun baru yaitu Taman Mini Indonesia Indah dan Taman Impian Jaya Ancol. Pada malam pergantian tahun 2010 ke 2011 di pantai Festival Ancol juga akan digelar Drive In (menonton film dalam mobil).

Pengunjung bisa menikmati pemutaran berbagai cerita rakyat, kartun Dunia Fantasi hingga live music Top 40.

Sementara itu di panggung Carnaval akan digelar konser musik yang melibatkan puluhan artis ibu kota. Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dijadwalkan hadir dalam puncak acara pergantian tahun di Pantai Carnaval. (sj)

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus
Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kasus korupsi tata niaga timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi sorotan, Wapres Ma'ruf Amin buka suara soal jemaah umrah WNI yang ditangkap di Saudi

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024