Tak Dapat Tiket, Ada Layar Lebar di Senayan

Gelora Bung Karno
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya telah mengantisipasi ledakan suporter dalam laga semifinal Piala AFF 2010 leg pertama, yang akan digelar di Stadion Glora Bung Karno, Jakarta. Lebih dari 80 ribu suporter akan memadati stadion hari ini, Kamis, 16 Desember 2010.

Tingginya animo masyarakat yang ingin menonton, membuat tiket cepat habis terjual. Hari ini, panitia bahkan menyediakan 4 ribu tiket baru. Satu hari sebelumnya, sebanyak 70.725 lembar tiket sudah terjual.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar menjelaskan, koordinasi dengan panitia pelaksana terus dilakukan untuk menghindari terjadi kerusuhan karena banyak penonton yang tidak mendapatkan tiket.

Menurut Baharudin, panitia akan memasang 3-5 layar berukuran besar yang akan dipasang di luar sekitar stadion, agar masyarakat yang tidak dapat masuk stadion bisa tetap menyaksikan.

Hal ini kemudian yang membuat Polda Metro Jaya menambahkan personel pengamanan. Sebanyak 3.000 personel dikerahkan dan akan fokus pada pengamanan di luar stadion.

Polisi juga akan berkoordinasi dengan Komando Daerah Militer Jakarta Raya yang melangsungkan "Operasi Waskita". Mereka akan mengamankan tamu VVIP terkait kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Senayan.

Sejauh ini, Polda Metro belum menerima laporan intelijen adanya potensi gangguan keamanan menjelang pertandingan.

Baharudin mengimbau masyarakat untuk menggelar acara nonton bareng saja, karena situasi lalu-lintas akan sangat ramai.

Pasukan "Garuda" akan menghadapi tim Filipina dalam pertandingan sepakbola Piala AFF 2010 babak semifinal putaran pertama di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Rencananya, pertandingan semifinal kedua antara Indonesia lawan Filipina akan kembali digelar di Stadion GBK, Minggu 19 Desember 2010, pukul 19.00 WIB. (adi)

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Salwan Momika Bakar Al-Quran

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Salwan Momika, seorang pria yang dahulu beragam Islam namun berpindah keyakinan menjadi Kristen asal Irak, mengatakan bahwa dia telah meninggalkan Swedia dan tiba di Norw

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024