Pilkada Ulang Tangsel Butuh Rp10 Miliar

Simulasi Pemilu di TPS 04, Kelurahan Kadu Agung, Tigaraksa, Tangerang
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Pemilihan ulang walikota dan wakil walikota Tengerang Selatan akan dilakukan Maret 2011. Penetapan ini berdasarkan imbauan Mahkamah Konstitusi untuk menggelar pemilu ulang dalam waktu 90 hari.

Komisi Pemilihan Umum Tangerang Selatan akan menyiapkan dana Rp10 miliar sebagai biaya penyelenggaraan pemungutan suara ulang. Pada pemungutan suara sebelumnya, menghabiskan dana Rp26 miliar yang diambil dari dana APBD.

"Dari anggaran yang diperuntukkan awalnya untuk dana pemilukada putaran kedua ada 10 miliar yang diambil dari APBD," ujar anggota KPU Tangerang Selatan, Agus Supadmo kepada VIVAnews, Senin 13 Desember 2010.

Menurut Agus, pada pemunguntan suara ulang, tidak memerlukan biaya sebesar pemungutan suara pertama, karena prasarana dan sarana telah ada. "Fokus biaya pada fasilitas pemungutan suara saja," ujar Agus.

Sejauh ini belum bisa dipastikan apakah dana sebesar Rp10 miliar itu mencukupi untuk penyelenggaraan pemungutan suara ulang. KPUD masih berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, KPU Propinsi Banten untuk membahas dan melaporkan rencana penyelenggaraan pemungutan suara.

Selain itu, pihaknya masih menyusun rencana biaya dan menetapkan tahapan pemungutan suara ulang serta mensosialisasikan pelaksanaan pemungutan suara ulang.

Pemilihan ulang Tangeran Selatan akan dilaksanakan di 1.890 TPS yang berada di tujuh kecamatan. Seperti Kecamatan Serpong, Serpong Utara, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Setu, dan Pondok Aren.

Pemilihan ulang tetap diikuti seluruh kandidat pasangan, yaitu Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno, Rodhiyah-Sulaeman Yasin, Arsid-Andre Taulany, dan Airin Rachmi Diany-Benjamin Davnie. (adi)

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024