2.000 Polisi Amankan Laga Indonesia-Malaysia

Apel Pasukan
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya telah mempersiapkan 2.000 personel gabungan untuk melakukan pengamanan Piala AFF 2010, yang akan dimulai sejak 1 Desember 2010.

Pengamanan dilakukan menjadi tiga arel, mulai dari pertandingan pembukaan antara Thailand vs Laos, yang diikuti Indonesia vs Malaysia. Kedua pertandingan di Grup A itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Indonesia.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar mengatakan, seluruh personel merupakan gabungan dari Samapta, Brimob, Reserse, Intel, dan Lalulintas Polda Metro Jaya.

"Nantinya mereka akan ditempatkan di sejumlah titik menuju lokasi pertandingan," tutur Boy, Selasa 30 November 2010.

Pengamanan akan dibagi dalam tiga ring penjagaan. Ring satu berada di dalam stadion, sedangkan ring dua dan tiga pada titik-titik sekitar lokasi pertandingan. Sejumlah kendaraan taktis juga telah dipersiapkan seperti water canon dan barakuda.

"Mengingat pertandingan ini berskala internasional," tambah Boy.

Boy menyakini suasana akan berjalan kondusif saat pertandingan berlangsung karena penonton yang akan datang ke stadion adalah mereka yang memilik tiket.

Jadi Tersangka, Eks Kepala Rutan KPK Achmad Fauzi Ajukan Praperadilan

Sebelumnya diberitakan tim nasional Indonesia bergabung dalam grup A bersama Thailand, Malaysia, dan Laos. Kompetisi bertajuk Suzuki Cup AFF 2010 itu akan berlangsung di Indonesia dan Vietnam 1-29 Desember mendatang.

Kualifikasi Grup A berlangsung di Jakarta dan Grup B di Vietnam. Pada 1 Desember 2010 akan digelar pertandingan Thailand VS Laos pada pukul 17.00 WIB dan dilanjutkan Indonesia melawan Malaysia pukul 19.30 WIB. (adi)

Empat Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Empat tentara Israel terluka di Lebanon, satu diantaranya dalam kondisi serius setelah terkena bom yang ditanam oleh Hizbullah sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024