Lagi, Jakarta Macet Parah di Segala Penjuru

Macet di Jalan Casablanca
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kemacetan panjang masih terjadi di hampir seluruh ruas jalan utama maupun jalan alternatif di Jakarta pada Jumat malam, 26 November 2010. Genangan air adalah biang keladinya. Kesemrawutan juga terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Semanggi, Gatot Subroto, kawasan Casablanca, dan Jalan Kuningan, Jakarta Selatan.

Hingga malam ini, kawasan Kuningan menjadi daerah yang paling parah mengalami kemacetan. Demikian di Cawang yang menuju Pancoran atau ke arah sebaliknya.

Buntunya lalu lintas juga terjadi di jalan layang Kuningan menuju HOS Cokroaminoto. Kendaraan terlihat bergerak merayap. Pemandangan serupa terlihat di jembatan layang Sahardjo ke arah Karet.

Macet parah terjadi di sekitar kawasan Mal Ambasador, dari mulai putaran Menara Batavia yang menuju Kampung Melayu. Lalulintas di kawasan ini nyaris tidak bergerak.

Hingga pukul 19.30 WIB, kemacetan masih terjadi di ruas jalan Mampang ke arah Buncit Raya. Tingginya volume kendaraan yang lewat melebihi kapasitas ruas jalan ditambah adanya bus Kopaja yang mogok di tengah jalan, membuat jalanan menjadi lapangan parkir massal.

Bedasarkan pantauan dari CCTV Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, arus lalu lintas di daerah Kelapa Gading juga mandek. Jalur di arah sebaliknya terlihat ramai lancar. Hingga laporan ini diunggah, petugas sedang berusaha mencairkan kepadatan di daerah tersebut. 

Lalulintas juga nyaris tak bergerak di ruas jalan Kramat Raya dari arah Senen menuju Kampung Melayu.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Kemacetan parah yang terjadi sejak sore hari ini bukan saja diakibatkan genangan air hujan. Para pengendara  motor yang berteduh di bawah jembatan layang, dan memblokir setengah ruas jalan, juga jadi pemicu utama. Ini terjadi antara lain di bawah jalan Tol Wiyoto Wiyono ke arah Tanjung Priok dan di bawah jembatan Semanggi, Jakarta Selatan. (kd)

Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024