Jam Masuk Sekolah Dimajukan

Satu Bulan Pertama Akan Diawasi

VIVAnews - Anggota dewan akan mengevaluasi pelaksanaan jam masuk sekolah lebih awal, pada bulan pertama pelaksanannya. Pengawasan akan di lakukan oleh Komisi D DPRD DKI Jakarta.

"Komisi D akan mengevaluasi jam masuk sekolah pada
satu bulan pertama," ujar wakil ketua DPRD Dani Anwar dalam keterangan pers akhir tahun, pada 31 Desember 2008 lalu.

Menurut Dani, meski ada peleburan komisi di dewan, pelaksanaan jam masuk sekolah  pukul 06.30 yang akan dilaksanakan 5 Januari, harus mendapatkan pengawasan.

"Pemajuan jam sekolah tidak semata mengurangi kemacetan, sehingga pelaksanannya perlu diawasi," ujar
Dani lagi.

Meski sebelumnya Komisi E pesimis dengan pengaturan baru jam masuk sekolah bisa mengurangi kemacetan Jakarta, sisi positif lain juga akan terjadi dalam meningkatkan disiplin siswa. Dengan pemajuan jam masuk sekolah, siswa dilatih untuk disiplin bangun pagi.

Akibat adanya perampingan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan DKI Jakarta, tugas pengawasan yang seharusnya dilakukan oleh Komisi E DPRD, harus diserahkan kepada komisi D,

Sementara itu ketua DPRD Ade Surapriyatna Jumat, 2 Januari 2009 mengatakan, akibat adanya peleburan komisi E tersebut, nantinya mitra-mitra kerja yang awalnya ditangani oleh komisi akan diserahkan kepada komisi lain.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024