METRO

10 Gedung Tertinggi di Jakarta

Data Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ada sekitar 700 gedung tinggi di Jakarta

ddd
Selasa, 23 November 2010, 12:54
Kawasan bundaran HI, Jakarta Pusat
Kawasan bundaran HI, Jakarta Pusat (VIVAnews/Maryadi)

 

VIVAnews - Jakarta sebagai kota megapolitan 'ditumbuhi' gedung-gedung pencakar langit. Data dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ada sekitar 700 gedung tinggi di Jakarta.

Tapi di antara ratusan gedung tinggi di Jakarta itu ada 10 yang tertinggi. Berikut 10 gedung tertinggi di Jakarta berdasarkan riset VIVAnews.com.

1. Wisma 46

Wisma 46 adalah bangunan tertinggi Indonesia yang memiliki tinggi 262 meter (hingga pucuk antena ). Gedung ini terletak di Jalan Sudirman, Jakarta.

Wisma BNIMenara perkantoran bertingkat 46 ini selesai tahun 1996 yang dirancang oleh Zeidler Roberts Partnership (Zeidler Partnership Architects) dan DP Architects Private Ltd.

Menara ini terletak di sebuah tanah seluas 15 hektar di pusat kota. Selain itu, gedung ini berisi 23 elevator yang dapat mencapai kecepatan 360 mpm dalam model berkecepatan super tinggi.

Wisma 46 adalah bangunan tertinggi ke-147 di dunia bila dihitung hingga puncak. Juga bangunan tertinggi kedua di belahan Bumi selatan. Bila dihitung hingga ke atap, menara ini setinggi 228 meter dan bila dihitung hingga atap terendah, tingginya hanya 200 meter.

 

2. Menara BCA

Menara BCA berada di kawasan Bundaran HI Jakarta. Gedung ini memiliki tinggi 230 meter dan punya 56 lantai.

Menara BCA

Menara BCA dibangun pada tahun 2004 dan selesai tahun 2007. Gedung ini ditempati sebagai pusat perkantoran, restoran, mal hingga fitness center.

 

 

 

 

3. The Peak

The Peak adalah sebuah apartemen di Jakarta yang memiliki dua tower. Model menara kembar The Peak selintas memang mirip dengan menara kembar Petronas di Malayasia.

The Peak

Selain itu, The Peak memiliki 55 lantai dengan tinggi gedung 218.5 meter. Gedung ini dibangun sejak tahun  2003 dan selesai dibangun pada Juni 2006. Bangunan ini didesain oleh DP Architects.

 

 

 

4. Graha Energi

Gedung ini selesai dibangun pada tahun 2008 dan memiliki 55 lantai. Lokasinya berada di kawasan Sudirman, Jakarta. Bangunan tinggi ini dipakai sebagai perkantoran dan restoran.

Graha Energi

Graha Energi memiliki tinggi 217 meter, dibangun oleh PT Api Metra Graha. Sedangkan untuk desain arsitekturnya dibuat oleh Kohn Pederson Fox Association.

 

 

 

5. Kempinski Residences

Pembangunan apartemen yang menjadi satu dengan bekas Hotel Indonesia ini, selesai pada tahun 2009. Gedung ini dibangun dengan ketinggian 217 meter dengan jumlah 57 lantai.'

Hotel Indonesia Kempinski

Bangunan ini tepat berada di jantung kota Jakarta, yakni kawasan Bundaran HI.

Nantikan tulisan berikutnya tentang 10 gedung tertinggi di Jakarta lainnya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Adi putra
17/12/2010
mau setinggi apa juga gedung gedung itu, toh juga semua akan kembali ke tanah. Jadi buat apa tinggi tinggi, kalau masih banyak wilayah diNegeri ini yang membutuhkan modernisasi. jangan terpusat cuma pada satu wilayah saja lah.
Balas   • Laporkan
ozhy
11/12/2010
gak perlu bnayak gedun g pencakaar langit,,,yang penting rakyat makmur
Balas   • Laporkan
oi
24/11/2010
mau gedung tinggi, mau gedung pendek jika masih macet...?!
Balas   • Laporkan
Yosh
24/11/2010
Ahh baru segitu aja belum ada yang ngalahin menara kembarnya malaysia apa lagi akan ada rencana pembangunan gedung baru di malaysia yang jauh lebih tinggi dari menara kembar yang telah terkenal. Indonesia kapan yabisa mengalahkan negara kecil Malaysia
Balas   • Laporkan
S.M.Doloksaribu
23/11/2010
Burung tidak terbang lebih tinggi dari 100m kecuali sedang bermigrasi. Pemborosan energi diduga menjadi alasan utama. Belajar dari mereka, berhentilah membangun lebih tinggi dr 100m, yang sudah ada manfaatkan dan pelihara dengan baik.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id