METRO

Ketua DPRD: DKI Banjir, Pemda Tanggung Jawab!

DPRD DKI masih menimbang apakah perlu untuk memanggil Fauzi Bowo.

ddd
Selasa, 26 Oktober 2010, 10:55
Gubernur DKI Fauzi Bowo
Gubernur DKI Fauzi Bowo (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Hampir semua warga ibu kota mengeluhkan banjir Jakarta semalam yang masih tersisa hingga pagi ini. DPRD DKI akan meminta pertanggungjawaban Pemerintah Provinsi pimpinan Gubernur Fauzi Bowo.

"Kami meminta pertanggungjawaban Pemda DKI," kata Ketua DPRD DKI Ferial Sofyan dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Selasa 26 Oktober 2010.

Politisi dari Partai Demokrat ini sudah meminta kepada komisi-komisi yang ada di DPR untuk memanggil dinas-dinas terkait. Pemanggilan dinas-dinas di bawah pimpinan Fauzi Bowo itu untuk menjelaskan alasan banjir parah semalam.

"Dari situ nanti kami akan mendapat laporannya. Dan akan dipertimbangkan apakah perlu memanggil Gubernur," ujar Ferial yang juga Ketua Partai Demokrat Jakarta ini.

Menurut dia, untuk permasalahan banjir ini akan ditangani Komisi D DPRD DKI. Ferial mengakui banjir semalam dirasakan hampir seluruh warga ibu kota, termasuk dirinya. "Semua memang mengeluhkan," ujar dia.

Banjir semalam di Jakarta menewaskan satu orang mahasiswi Universitas Indraprasta PGRI (Unindra). Dian Nur Aprianti tewas terseret arus banjir di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin malam, 25 Oktober 2010.

Korban ditemukan tim SAR Polsek Cilandak di gorong-gorong di kawasan Jalan Haji Naim III, Cilandak, Jakarta Selatan. (hs)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
prayoga-warga dki
28/10/2010
gara-gara sutiyoso dan foke dulu kan senang menanam bangunan, lihat gedung2, mall jaman dia banyak berdiri megah...profitnya juga banyak. Nah sekarang foke hrs bertanggung jwb...menuai banjirnya. Jangan salahkan warga...ini akibat kebijakan yg tdk becus !
Balas   • Laporkan
Finaldo Moechtar
27/10/2010
..pak ketua, tolong diperiksa berapa persen dana yang dianggarkan khusus buat penanggulangan banjir dipakai sesuai rencana..
Balas   • Laporkan
arismunandar1967
26/10/2010
petinggi (pemimpin) negeri ini memang siap dan sanggup mempertanggung jawabkan jabatannya ? Siap tdk siap, anda semua akan dimintai tanggung jawabnya kelak.
Balas   • Laporkan
arismunandar1967
26/10/2010
Menjadi pemimpin itu berat akan tanggung jawab. Bl tdk bs mempertanggung jawabkan, mk beresiko akan mendapat azab. Janganlah menantang Tuhan, berkoar sanggup jd pemimpin, nyatanya tdk lulus uji dr sang Pemimpin Alam Semesta ini. Apa anda dan seluruh pe..
Balas   • Laporkan
arismunandar1967
26/10/2010
Banjir Jakarta (khususnya saat in) adalah sebuah isyarat dr Sang Maha Perkasa. Isyarat dan pesan, jgnlah sombong menjadi manusia itu. Menyebut diri "ahlinya" dan ngotot jd pimpinan (di Jakarta, atau entah dimana saja), itu sdh bukti akan kesombongan.
Balas   • Laporkan
reni
26/10/2010
foke-foke..mau jadi apa hidup loe dicacimaki sekian banyak orang...apa loe bnr2 gak peduli dihina seumur hidup bahkan sampai anak cucu lo..asal dapat uang..kasihan banget orangtua loe punya anak kayak loe..
Balas   • Laporkan
setyantoro
26/10/2010
gub harus segera dipanggil ke dprd minta pertanggungjawaban, dan anda juga para anggota dprd kontrolnya gmn? gub ga bisa atasi banjir dan macet didiemin aja..... kasihan rakyat yang sudah memilih foke, dikadalin sama ahlinya
Balas   • Laporkan
setiawan
26/10/2010
salah sendiri semuanya serba d tumpuk d jakarta
Balas   • Laporkan
ari
26/10/2010
seya kerja di kawasan mangga dua, route wtc - salemba - kp melayu - PGC cililitan - kondisi sangat parah macet, Tapi knapa saya tidak melihat satu pun PETUGAS POLISI yg mengatur lalu lintas, dan baru ada petugas yg mengatur didaerah dewi sartika
Balas   • Laporkan
iwan
26/10/2010
Sudah saatnya masyarakat menagih janji kampanye fauzi bowo. Dengan tagline "serahkan pada ahlinya" terbukti sekarang gub babak belur. Kemacetan parah se Jabodetabek semalam adalah hasil kerja gubernur yang "tidak ahli" ternyata...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com