Polisi Terlibat Peredaran Narkoba di Rutan

Foto Penjara
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Divisi Propam Polda Metro Jaya tengah memeriksa anggota Biro Operasional Polda Metro Jaya yang kedapatan menyimpan alat hisap narkoba dan membeli barang haram itu dari penghuni ruang tahanan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Anjan Pramuka Putra, tidak membantah ada peredaran narkoba di ruang tahanan narkoba.

Berdasarkan pemeriksaan tersangka As tertangkap menyimpan shabu-shabu seberat 3 gram di sel Blok C. Di dalam tahanan tersangka mengakui barang haram itu didapat melalui oknum polisi penjaga tahanan berinisial Briptu F.

Anjan mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk memastikan apakah As yang merupakan tahanan titipan Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, memang kerap mengedarkan dan menjadi pengendali narkoba di dalam sel.

Selain itu, petugas juga masih menyelidiki kemungkinan keterlibatan Briptu F. Pengembangan masih dilakukan apakah tersangka As, juga menjual kepada tahanan lain di ruang tahanan Polda Metro Jaya.

"Penjaga tahanan merupakan anggota Biro Operasional dan tengah menjalani pemeriksaan," ujarnya, Jumat 22 Oktober 2010.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, kata Anjan, narkobas berjenis shabu-shabu itu diduga diselundupkan dengan cara dimasukkan ke dalam makanan oleh pembesuk.

Terkait temuan ini, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Boy Rafli Amar menegaskan pengawasan terhadap tahanan ataupun benda yang dibawa masuk pembesuk akan dilakukan lebih ketat.

Hal ini guna menghindari terjadinya peredaran narkoba seperti dilakukan tahanan yang mendekam di samping sel mantan Ketua KPK Antasari Azhar itu. "Kita akan perketat pengawasannya," kata Boy.

Penangkapan terhadap As di sel Rutan Narkoba Polda Metro Jaya Blok C terjadi Senin 18 Oktober 2010 lalu, dengan barang bukti 3 gram shabu-shabu. Pasca penangkapan petugas melakukan pengembangan dan menemukan alat bong di loker Briptu F yang bertugas menjaga ruang tahanan. (adi)

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh
Putri Isnari atau Putri DA

Putri Isnari DA 4 Lamaran, Gepokan Uang Panai Rp2 Miliar Jadi Sorotan

Untuk membuka rangkaian tradisi jelang pernikahan, Putri Isnari dan keluarga telah menggelar acara pengajian.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024