Bangun MRT, Dua Tahun Jakarta Macet Total

Maket MRT Jakarta
Sumber :
  • MRT Jakarta

VIVAnews - Pembangunan mass rapid transit (MRT) akan menyebabkan kemacetan selama lima tahun. Kemacetan paling kronis akan terjadi pada dua tahun pertama pembangunan moda transportasi massal ini. 

Menurut Presiden Direktur PT MRT Jakarta, Tribudi Rahardjo, yang ditemui VIVAnews, di kantornya Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu mengatakan, Kemacetan akibat pembangunan MRT, terjadi saat dimulainya pembangunan pada Januari 2012 hingga Oktober 2016.

"Pasti ada gangguan dan kemacetan saat pembangunan. Selama 5 tahun pembangunan pasti masyarakat khususnya pengguna jalan akan terganggu," tuturnya.

Menurut dia, kritisnya kemacetan di jalan-jalan yang akan dibangun jalur MRT hanya terjadi selama dua tahun, terutama pada pembangunan jalur layang MRT yang terletak mulai dari Lebak Bulus-Al Azhar. Tapi pembangunan jalur atas tidak akan menimbulkan dampak yang parah.

Tribudi berharap masyarakat bisa memahami bila terjadi kemacetan yang lebih parah terutama dalam proses membangunan konstruksi MRT.

"Ya mungkin awalnya kita harus menderita akan kemacetan, namun setelah pembangunan MRT, kemacetan berangsur-angsur akan berkurang," tegasnya.

Pihaknya mengaku telah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk mengantisipasi kemacetan dalam pembangunan MRT.

"Nanti Dishub DKI yang akan melakukan traffic management saat pembangunan konstruksi MRT. Tentunya pembangunan akan dilakukan secara window time atau pada jam-jam tertentu, misalnya mulai jam 10 malam sampai 4 pagi," ungkap dia. (sj)

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Baca Juga:

Permukaan Tanah Turun, Stop Bangun Basement

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Daftar Mal Pemicu Kemacetan Jakarta

Macet Selama Pembangunan MRT, Ini Solusinya

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

5.000 Pohon Tumbang Ancam Pengendara Jakarta

Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024