Mal Pejaten Mengalah, Pintu Masuk Ditutup

Macet
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Setelah akses ke Plaza Semanggi, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan penutupan jalan menuju pintu masuk Pejaten Village, Jakarta Selatan. Kombes Condro Kirono menegaskan, pihak mal sudah setuju menutup akses pintu masuk yang kerap menimbulkan kemacetan di kawasan Warung Buncit itu.

Pejaten Village dianggap sebagai sumber kemacetan di wilayah ini.

"Pengelola pusat belanja Pejaten Village sepakat dengan keputusan yang dikeluarkan Polda Metro Jaya dan Dishub DKI," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono di Jakarta, Selasa 22 September 2010.

Sebelumnya polda telah melayangkan surat pemberitahuan mengenai penutupan pintu akses masuk mal yang dinilai menimbulkan kemacetan. Ke depannya penutupan juga akan dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan lain yang juga memicu kemacetan.

"Kami berharap ini dapat diimplementasikan ke pengelola pusat perbelanjaan agar lalu lintas tidak terhambat di pintu akses masuk mal," kata dia.

Sdisinggung kapan dilakukan penutupan tersebut, Condro menegaskan dalam waktu dekat ini. "Nanti kita juga akan carikan jalur alternatif pintu masuk Mal Pejaten Village yang tidak menimbulkan kemacetan," kata dia.

Selain pintu masuk mal, pihak Polda juga akan merealisasikan penutupan pintu tol Semanggi, seperti pintu masuk tol Semanggi I dan pintu masuk dan keluar tol Tebet I. "Itu sudah disepakati oleh Bina Marga sebagai pengelola tol, dan kini masih menunggu untuk proses pelaksanaannya," kata dia.

Dengan adanya penutupan pintu tol ini, Condro berharap dapat mengurangi kemacetan di Jakarta.

Laporan: Ajeng Mustika Triyanti

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024