Pelecehan Seks Paskibraka

Disorda DKI Harus Jujur Kepada KPAI

Upacara HUT RI
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/

VIVAnews - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sedang mendengar penjelasan Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, terkait kasus kekerasan dan pelecehan seks terhadap anggota Pasukan Perngibar Bendera (Paskibra) DKI Jakarta angkatan 2010.

"Benar, kami sekarang sedang mendengar penjelasan Disorda terkait kasus itu," ujar Ketua KPAI, Hadi Supeno, Selasa 21 September 2010.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Disampaikan Hadi, siang nanti seluruh penjelasan yang disampaikan Disorda akan disampaikan kepada media.

Sementara itu, salah satu orangtua korban, Lorren Neville Djunaidi, berharap kasus ini tetap diselesaikan dengan serius. Selain itu diharapkan, Disorda juga berkata jujur.

"Disorda tidak pernah terbuka. Saya ada bukti dan berharap Disorda berkata jujur," ujarnya.

Menurut Lorren, saat ini sudah 5 korban putri diperiksa polisi, dan seluruh korban telah mengakui adanya pelecehan tersebut.

Saksi lainnya yang juga salah satu orangtua korban, Wier Ritonga menjelaskan anaknya yang berinisial I menceritakan kegiatan orientasi Paskibra terdapat tindak kekerasan dan pelecehan seksual.

Ritonga menyebutkan anggota paskibra diminta melepaskan pakaian dari kamar tidur menuju kamar mandi dalam hitungan 10 detik.(ywn)

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif
Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahudin Uno

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Pariwisata jadi industri yang memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi secara cepat dengan berbagai aspek yaitu kesempatan kerja dan peningkatan taraf hidup

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024