Dibesuk Banyak Orang, Kondisi Hasian Menurun

Hasian Lumbantoruan Sihombing, korban penusukan
Sumber :
  • Dok Pribadi

VIVAnews - Majelis (Sintua) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah Bekasi Hasian Lumbantoruan Sihombing masih terbaring lemah di rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi. Kondisi korban penusukan, Minggu lalu, ini sempat menurun.

"Semalam dia sempat demam lagi. Kemungkinan besar karena banyaknya orang membesuk jadi dia tidak bisa istirahat dengan cukup akhirnya berpengaruh pada luka (tusuk)," kata pengacara HKBP, Saor Siagian dalam perbincangan dengan VIVAnews, Rabu 15 September 2010.

Seharian kemarin, kata dia, orang yang datang ke rumah sakit terus mengalir, baik itu untuk memberikan dukungan maupun mendoakan. "Tapi, keluarga kemungkinan akan mengurangi pengunjung yang bertemu dengan Hasian supaya dia bisa istirahat," kata Saor.

Dia mengaku hal ini menjadi berat bagi keluarga untuk menolak kunjungan baik keluarga besar maupun jemaat, namun tetap harus dilakukan. "Mungkin pengunjung bisa menjenguk dari luar kamar."

Terkait penolakan pembebasan biaya, menurut Saor, keluarga dan jemaat tidak mau dikasihani. "Sebelumnya, mereka (korban dan Pendeta Luspida Simanjuntak) sudah sering mengalami teror. Kalau Hasian, anaknya yang diteror," kata dia.

Saat itu, tak ada perhatian dari pemerintah, bahkan laporan intimidasi ini ke kepolisian hanya dianggap angin lalu. "Sekarang tiba-tiba mereka memberikan uang. Kami tentu bertanya-tanya, maksud pemberian ini apa dulu?"

Jika memang berniat membantu, kata dia, polisi dan pemerintah bisa mengusut kasus ini sampai tuntas. "Itu cukup bagi keluarga dan korban. Mereka tidak mau dikasihani."

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya

Hasian kini dalam proses pemulihan pasca-operasi penutupan luka akibat penusukan. Organ hati Hasian terluka 3 centimeter (cm) akibat penusukan Minggu pagi saat dia berjalan beriringan menuju gereja.(ywn)

Konser TVXQ di Jakarta

Bikin Kagum, TVXQ Ucapkan Selamat Lebaran Bagi Penggemarnya di Indonesia

TVXQ ucapkan selamat lebaran bagi penggemarnya di Indonesia. Teriakan penggemar terdengar histeris

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024