Sepuluh Warga Tertipu Jasa Rental Mobil

Mobil curian yang disita polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Nicolaus Tomy Kurniawan

VIVAnews – Sepuluh warga melapor ke kantor Polsek Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 6 September 2010. Mereka mengaku menjadi korban penipuan bermodus penyewaan mobil untuk mudik Lebaran.

Demikian dinyatakan Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Gambir, Ajun Komisaris, Mustakim, Senin, 6 September 2010

Menurut laporan korban, kata Mustakim, kasus ini berawal dari adanya iklan di koran yang menyebutkan penyewaan mobil dengan harga murah.

Tergiur dengan harga sewa murah, lanjut Mustakim, para korban langsung menghubungi pengusaha rental dan setelah sepakat, mereka menyetorkan uang sewa, yang rata-rata Rp2,5 juta sejak 20 Agustus 2010 untuk sewa kendaraan 6-8 September 2010.

Tapi, hari ini, ketika mereka hendak mengambil kendaraan di kantor rental mobil, PT Bella Eva Rental Mobil di Jalan Pembangunan II No 4 Petojo Utara, Jakarta Pusat, ternyata rental sudah tutup.

Salah satu korban, Naidi, 25 tahun, warga Jalan Gang Amal Rt 2/11 Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mengatakan, “Sampai sekarang pemilik rental (Hendra) tidak bisa dihubungi. Padahal semalam, masih bisa berkomunikasi.” (sj)

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia
Pre-order Seri iPhone 15 di Jakarta.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Apple diminta untuk menciptakan iPhone murah seperti HP Android pada umumnya. Namun, saran ini sepertinya sulit dilaksanakan karena Apple tidak ingin menurunkan standar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024