Katulampa Meninggi, Pemukiman di Bogor Banjir

Siaga Satu Banjir Jakarta
Sumber :
  • Antara/Ujang Zaelani

VIVAnews – Sejumlah kawasan di Bogor dilanda banjir karena hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut, terutama di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak sore tadi.

Hujan yang terjadi sejak pukul 17.00 hingga 21.00 WIB, membuat ratusan rumah warga di Perumahan Taman Sari Persada, Tanah Saereal, Kota Bogor, terendam banjir.  

Banjir disebabkan karena luapan air kali anak Ciliwung yang naik ke selokan di sekitar perumahan tersebut. Penyempitan badan kali membuat air meluap dan mengakibatkan banjir.

Selain merendam perumahan, hujan yang deras yang terjadi di Bogor membuat sebuah pohon berukuran besar di Kecamatan Cibuluh tumbang dan menimpa rumah. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu.

Koordinator Lapangan satuan tugas penanggulangan bencana (Tagana) Kota Bogor, Sudirman, mengatakan, telah bersiap melakukan evakuasi bila banjir di kawasan tersebut tidak juga reda hingga tengah malam nanti. "Kami sudah melakukan pengamatan," ujarnya.

Kapolsek Tanah Sareal, Kota Bogor, Ajun Komisaris Indrat, membenarkan banjir yang merendam ratusan rumah di Perumahan Persada. "Pengecekan di wilayah lain juga kami lakukan. Apakah ada banjir maupun bencana lain," tegasnya.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Laporan: Ayatulah Humaeni| Bogor

Salah satu kawasan belanja di Kota Perth Australia

Jelajahi Perth Tanpa Menguras Kantong: Panduan Liburan Hemat dan Penuh Keseruan

Perth, ibukota Australia, bisa kasih experience yang berbeda, terlebih kamu bisa liburan dengan budget yang ramah di kantong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024