TUTUP
TUTUP
METRO
Migrant Care:

"SBY, Contoh Gus Dur Selamatkan Nyawa TKI"

Presiden didesak segera turun tangan menyelamatkan nyawa mereka dari tiang gantungan.
"SBY, Contoh Gus Dur Selamatkan Nyawa TKI"
Presiden SBY (R Rekotomo)

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didesak segera melakukan berbagai upaya diplomatik tingkat tinggi terhadap otoritas Malaysia untuk menyelamatkan nyawa tiga Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah divonis mati pengadilan negeri jiran. 

“Inilah yang juga telah dilakukan Presiden Filipina, Perdana Menteri Australia, dan Presiden Abdurrahman Wahid dulu untuk membela warga negara," kata Direktur Eksekutif Migrant Care Indonesia, Anis Hidayah, di Jakarta, Jumat, 27 Agustus 2010. 

Migrant Care Indonesia adalah lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang buruh migran.

Anis mendesak Presiden SBY untuk segera turun tangan menyelamatkan mereka dari tiang gantungan. Mereka adalah Tarmizi Yakup, Bustaman bin Buchori, dan Ruslan alias Parlan Bin Dadeh.

Migrant Care mempertanyakan peran Kedutaan Besar Republik Indonesia dalam melindungi nasib para tenaga kerja Indonesia yang selama ini digadang-gadang sebagai pahlawan devisa Tanah Air.

Anis meminta SBY dan para pemimpin Republik lain berkaca pada eksekusi mati yang dialami Basri Mase dan Marzuki Karno (1990) di Malaysia, kemudian Yanti Iriyanti di Saudi Arabia, serta Darman Agustiri di Mesir. Anis menandaskan kasus-kasus itu adalah bukti kegagalan pemimpin Indonesia dalam menyelamatkan warga negaranya sendiri di negeri orang. (adi)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP