Demo Malaysia, Massa Bendera Blokir Jalan

Demo Kedubes Malaysia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Puluhan aktivis Benteng Demokrasi Rakyat atau Bendera, kembali melakukan aksi terkait penghinaan terhadap kedaulatan bangsa Indonesia oleh Malaysia.

Aksi digelar di depan kantor mereka di jalan Diponegoro 58. Bendera meminta agar Pemerintah Indonesia memutuskan hubungan diplomatik, tekait makin memanasnya hubungan Indonesia dengan Malaysia,

"Indonesia harus memutuskan hubungan diplomatik dengan Malaysia sekarang. Dan tarik dubes Indonesia di Malaysia serta sebaliknya," ujar koordinator aksi, Mustar Bona Ventura saat berorasi, Jumat, 27 Agustus 2010.

Massa aksi yang berjumlah sedikitnya 50 orang ini mulai menutupi sebagian jalur Dipoegoro arah Menteng dan Hotel Indonesia. Sehingga kemacetan kendaraan tidak dapat dihindari.

Selain berorasi, massa Bendera juga melakukan aksi pelemparan kotoran terhadap bendera Malaysia dan pembakaran bendera Malaysia.

Aksi ini sempat menimbulkan perselisihan dengan petugas polisi yang berusaha memadamkan api. Tapi hal ini tidak menimbulkan bentrokan. Hingga sore ini, massa Bendera masih melakukan aksi di bawah pengawasan petugas kepolisian yang sudah berjaga-jaga sejak siang tadi.

Sebelumnya, tiga aktivis Bendera ditangkap polisi saat melakukan aksi unjuk rasa di depan kedutaan besar Malaysia. Ketigany melemparai kedutaan besar Malaysia dengan kotoran. Keributan terjadi karena massa berusaha menerobos masuk dengan melawati barikade polisi. (adi)

Cak Imin soal PKB Gabung ke Pemerintahan Prabowo: Alhamdulillah, Semuanya Smooth!
Elon Musk.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Imbas dari merosotnya kekayaanya Elon Musk tersebut kini mengalami penurunan kekayaan dari daftar orang terkaya di dunia dari posisi sebelumnya kedua kini menjadi ketiga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024