Aksi Lempar Batu Terjadi di Kedutaan Malaysia

Ormas Demo Kedubes Malaysia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Aksi unjuk rasa memprotes Pemerintah Malaysia berlangsung ricuh. Massa demonstran terlibat saling lempar batu dengan petugas keamanan. Insiden itu terjadi saat massa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan sejumlah organisasi masyarakat lainnya menggelar aksi di depan Kedutaan Besar Malaysia, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis siang, 26 Agustus 2010

Keributan terjadi saat pengunjuk rasa berusaha mendekati pagar gerbang kedutaan dan menerobos barisan petugas Kepolisian RI yang berjaga. Akibatnya, bentrok tidak dapat dihindari.

Ketika dihalau petugas, puluhan demonstran berlarian ke jalur cepat dan tak urung membuat lalu lintas di kawasan Kuningan terganggu. Dijejali pengunjuk rasa, jalur lambat Jl. Rasuna Said di sekitar Kedutaan Malaysia, praktis lumpuh. Tidak ada satupun pengunjuk rasa yang ditahan.

Aksi unjuk rasa hingga berita ini diturunkan masih berlangsung. (kd)

Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Pep Guardiola mendesak Real Madrid untuk ‘memperbaiki’ kondisi lapangan mereka di Santiago Bernabeu setelah hasil imbang 3-3 Manchester City di Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024