Ribuan Petasan Disita dari Pasar Tanah Abang

Perayaan Imlek di Manila, Filipina, meriah dengan barongsai dan petasan
Sumber :
  • AP Photo/Bullit Marquez

VIVAnews - Ribuan petasan diamankan petugas Polsek Metro Tanah Abang dalam operasi di kawasan Pasar Tanah Abang, Jumat 20 Agustus 2010.

Dalam razia yang rutin dilaksanakan selama bulan Ramadan, personel polisi bersama dengan petugas Satpol PP secara serentak memeriksa seluruh lapak pedagang kembang api.

Dari sejumlah lapak yang dirazia ditemukan sejumlah petasan yang disembunyikan di antara tumpukan kembang api, dan di dalam gudang.

Tak hanya lapak pedagang, aparat gabungan juga melakukan penyisiran ke pemukiman warga yang ditengarai menjadi tempat penyimpanan petasan.

Kapolsek Tanah Abang, Komisaris Hendra Gunawan, mengatakan bahwa razia ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada mayarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Razia ini merupakan agenda rutin tahunan. Karena bahayanya juga dapat memicu keributan," ujarnya.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan, selain ribuan petasan. Petugas juga mengamankan tiga penjual petasan. Mereka dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Tiba di KPU, Prabowo: Kita Akan Mulai Kerja Keras
Idham Holik, Anggota KPU RI.

KPU Gunakan Sirekap dengan Evaluasi dan Perbaikan pada Pilkada Serentak 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi atau Sirekap pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024