Sidak, Ada Daging Impor Busuk di Bogor

Pedagang daging sapi
Sumber :
  • Antara

VIVAnews – Tim gabungan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), bersama dengan Dinas Agrobisnis dan Pertanian, Kota Bogor, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional di Kota Bogor.

KPU Sudah Sahkan Rekapitulasi Pemilu 2024 di 34 Provinsi, Prabowo-Gibran Unggul di 32 Provinsi

Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pemantau terhadap peredaran makanan kemasan maupun daging yang beredar di pasar tradisional selama puasa.

Dalam sidak yang dilakukan Kamis 19 Agustus 2010 pagi tadi, tim gabungan menemukan tumpukan daging sapi impor yang sudah membusuk atau tidak layak konsumsi di Pasar Anyar.

Penemuan daging tidak layak konsumsi dan mulai membiru ini berdasarkan informasi seorang pembeli bernama Erik.

Tim gabungan yang dipimpin Wakil Walikota, Achmad Ru’yat langsung membawa sekitar 4 kilogram yang tidak layak konsumsi itu untuk di teliti. Sedangkan pemiliknya akan dimintai keterangan.

"Pedagang harus bersikap adil dan menjual makanan dalam kondisi baik kepada masyarakat," ujarnya. Para pedagang juga diminta jangan hanya mengejar keuntungan tanpa memperhatikan faktor kesehatan konsumen.

Sementara Kepala Dinas Agrobisnis dan Pertanian Kota Bogor, Herlin mengatakan, razia untuk mencegah peredaran daging yang tidak layak konsumsi akan terus dilakukan selama puasa ini.

Laporan: Ayatulah Humaeni| Bogor

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini
Ustaz Adi Hidayat

Ini Waktu Imsak Sebenarnya Kata Ustaz Adi Hidayat

Salah satu pendakwah ternama, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan waktu Imsak yang sebenarnya. Hal ini ia jelaskan dalam ceramah di depan jamaahnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024