Tim Investigasi Seks di Paskibraka Dibentuk

Upacara HUT RI
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/

VIVAnews - Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah DKI Jakarta masih menelusuri dugaan pelecehan seksual terhadap anggota Paskibraka saat mengikuti pelatihan di Kompleks Pendidikan Pramuka Nasional di Cibubur.

Jokowi: Prabowo-Gibran Harus Siapkan Perencanaan untuk Wujudkan Janji Kampanye

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Firmansyah mengatakan, kasus ini masih praduga dan belum ada bukti. "Masih ditelusuri kebenarannya dan tim investigasi telah dibentuk," ujarnya, Rabu 18 Agustus 2010.

Menurut Firmansyah, kalau disebut pelecehan seksual, ini sangat tendensius. Menurutnya pasti ada yang merasa tidak nyaman karena menerima perlakuan tidak menyenangkan.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

"Tidak akan mencampuri tim investigasi Purna Paskibra Indonesia. Nantinya hasil investigasi akan diumumkan kepada masyarakat dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Kasus dugaan pelecehan seks terungkap setelah adanya pengaduan dari orangtua anggota Paskibraka. Disebutkan pelecehan seksual terjadi saat pelaksanaan pelatihan Paskibraka.

Purna Paskibra Indonesia merupakan organisasi atas wadah untuk mantan pengkibar bendera, yang telah terbentuk sejak tahun 1960-an. "Sekali lagi apakah benar ada pelecehan seksual. Ini masih penelusuran," ujarnya lagi. (adi)

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi
Isuzu V-Cross

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Isuzu Motor India telah membagikan video teaser pertama V-Cross 2024 jelang peluncurannya dalam beberapa minggu mendatang dan siap bersaing dengan Toyota Hilux.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024