Pelecehan Seks Anggota Paskibraka Diusut

ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta, saat ini sedang menginvestigasi kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan dua senior terhadap salah satu anggota Paskibraka Jakarta 2010 putri.

“Kami sedang menyelidiki bagaimana kasus itu terjadi, sejauh ini, informasinya baru sepihak,” kata Kepala Bidang Informasi Publik, Pemerintah Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, Rabu, 18 Agustus 2010.

Kasus dugaan pelecehan seksual ini, kata Cucu, belum masuk ke kantor polisi, karena masih ditangani Dinas Pemuda dan Olahraga, sebagai dewan pembina Paskibraka Jakarta.

Jika dalam investigasi internal ditemukan bukti pelecehan seksual, lanjut Cucu, kasusnya akan langsung dilimpahkan ke kantor polisi. “Agar diproses secara hukum.”

Sebelumnya, Gubernur Jakarta, Fauzi Bowo, meminta kasus itu diusut tuntas. Ia meminta pelakunya ditindak tegas bila terbukti melakukan pelecehan seksual.

"Saya kira mereka yang bertindak tidak sesuai kode etik harus dikenakan sanksi," katanya.

Kasus ini berawal dari pengaduan orang tua anggota Paskibraka kepada Dinas Pemuda dan Olahraga bahwa ada dugaan praktek pelecehan terhadap anak mereka saat mengikuti bimbingan mental dan fisik di Kompleks Pendidikan Pramuka Nasional di Cibubur.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Bentuk pelecehan itu antara lain dengan memaksa para yunior berlari hanya mengenakan handuk dari toilet menuju kamar tidur.  Dua senior berinisial A dan E, diduga terlibat.

Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024