Mudik, 11 Terminal Bayangan Disiapkan

Terminal Kampung Rambutan Sepi Pemudik
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sebanyak 11 terminal bantuan disiapkan Pemerintah DKI Jakarta untuk menampung pemudik pada Lebaran tahun ini. Penambahan jumlah terminal dilakukan untuk mengurangi penumpukan penumpang di empat terminal utama yang ada saat ini.

Pengoperasian terminal bantuan yang akan efektif pada H-7 hingga H+7 Lebaran ini nantinya akan memberangkatkan sebanyak 6.114 armada bus yang telah disiapkan Pemprov DKI.    

Bidang Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Hulman Sitorus, menyatakan 11 terminal bantuan tersebut yaitu di Tanjung Priok, Rawamangun, Grogol,  Pinangranti, Muara Angke, Pasar Mingu, Rawa Buaya, Tanah Merdeka, Safari Darma Raya.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Di daerah Mampang yaitu Jalan Kapten Tendean, dan Damri di Kemayoran.  Sementara untuk terminal utama di Jakarta baru terdapat empat lokasi yakni Pulogadung, Kalideres, Kampung Rambutan dan Lebak Bulus. 

Mengenai jadwal keberangkatan bus, Hulman menambahkan akan dimulai dari 7 hari sebelum Lebaran (3/9) hingga 7 hari setelah Lebaran (18/9). Frekuensi keberangkatan dari 6.114 bus itu pun berbeda-beda, tergantung jarak yang ditempuhnya.

"Bisa saja dua kali sehari atau dua hari sekali," katanya, Jumat 13 Agustus 2010.

Ribuan bus ini diperuntukkan mengangkut 2,3 juta jiwa pemudik yang berangkat dari Jakarta. Sedangkan tahun 2009 Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyediakan 6.106 unit yang saat itu diprediksi mengangkut  2,2 juta jiwa. (adi)

Serangan Israel di RS Al-Shifa (Doc: Anadolu Ajansi)

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 200 warga Palestina dalam serangan yang sedang berlangsung di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024