Ramadan, Polisi Razia Makanan Kedaluwarsa

BPPOM: Makanan Berbahaya
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Polda Metro Jaya dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Jakarta akan merazia makanan kemasan kedaluwarsa di pusat-pusat perbelanjaan. Razia akan dilaksanakan mulai pertengahan Ramadan atau akhir Agustus 2010.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

"Razia dilaksanakan pada pertengahan Ramadan karena biasanya stok barang mulai dilepas  ke pasar pada masa ini," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar, Boy Rafli Amar, Rabu, 11 Agustus 2010.

Target razia yakni semua toko yang menjual makanan dan parsel.

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!

Menurut Boy, razia makanan, khususnya parsel, dilakukan demi menjaga keamanan dan keselamatan konsumen dari makanan yang sudah tidak layak konsumsi.

Dalam razia nanti, jika terbukti ada makanan kedaluwarsa yang masih dijual, petugas BPOM akan menyitanya. Sementara itu, pihak yang menjual makanan akan berurusan dengan polisi.

Selain merazia makanan kedaluwarsa, Polda Metro juga akan mengawasi peredaran daging tak layak konsumsi di pasar. Polisi akan melibatkan Dinas Peternakan pengawasan daging untuk itu.

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Penindakan dan Pengawasan Suku Dinas Peternakan Jakarta Selatan, Nurhasan, mengatakan pemerintah sebenarnya juga telah membentuk tim khusus untuk mengawasi dan menindak pengedar daging ilegal. Bahkan, kata dia, tim ini sudah bergerak sebelum bulan Ramadan. (kd)

Bea Cukai layani ekspor pakaian dalam wanita

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Bea Cukai layani ekspor puluhan ribu pakaian dalam wanita asal Kabupaten Bantul ke Amerika dan Inggris pada Kamis (21/03).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024