Pencuri 8,5 Kilogram Emas Tertangkap

Perampok beraksi
Sumber :

VIVAnews – Pembobol Kantor Pegadaian Unit Pelayanan Cabang Cilincing, Jalan Raya Kalibaru, Jakarta Utara, akhirnya ditangkap petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara, Kamis, 5 Agustus 2010.

Pelakunya tak lain adalah pegawai pegadaian itu sendiri. Namanya Ahmad Fudholi, 38 tahun. Pria ini ditangkap saat bersembunyi di Apartemen Marbela Bandung, Jawa Barat.

Saat dibekuk, dari tangan Fudholi, petugas mengamankan barang bukti berupa satu mobil Kijang Innova, satu mobil Daihatsu Xenia, dan perhiasan emas sebanyak 1.600 buah atau seberat 8,5 kilogram senilai Rp3,5 miliar.

Kasus pembobolan pegadaian yang menggegerkan ini terjadi pada Senin, 31 Mei 2010 siang. Saat itu, Fudholi berhasil menyelinap masuk ke ruang penyimpanan uang.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Setelah itu, ia membuka brankas uang dan membawa kabur uang tunai Rp75.987.000. Pria tersebut juga melarikan emas sebanyak 1.676 kantong atau jika diuangkan nilainya mencapai Rp4,5 miliar.

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Utara, Komisaris Besar, Rudy Sufahriadi, menjelaskan semua barang bukti yang ditemukan akan dikembalikan ke Kantor Pegadaian Unit Pelayanan Cabang Cilincing.
"Kami akan berkoordinasi dengan Pegadaian untuk mengembalikan perhiasan milik 975 nasabah itu," katanya.

Atas perbuatannya, Fudholi dijerat dengan Pasal 362 Jo 374 KUHP tentang Pencurian dan Penggelapan Dana Jabatan. Ia terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

Laporan | Arnes Ritonga | Jakarta Utara

 

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024