Polda Bahas Jadwal Operasi Hiburan Saat Puasa

Tempat hiburan malam. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • photobucket.com

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Jaya) bersama pengusaha, dan musyawarah pimpinan daerah (Muspida) akan membahas jadwal operasi tempat hiburan malam selama bulan Ramadhan.

"Kita agendakan pertemuan itu, Senin 9 Agustus 2010 di Polda Metro Jaya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Jakarta, Rabu 4 Agustus 2010.

Selain membahas operasi tempat hiburan malam, juga akan dibahas persiapan menghadapi bulan puasa terkait dengan situasi keamanan dan ketertiban.

Ia menjelaskan persoalan jadwal operasional tempat hiburan malam sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta Nomor 10 Tahun 2004 tentang Penyelenggaraan Industri Kepariwisataan.
"Intinya kepada semua pihak agar mematuhi aturan itu," katanya.

Ia menambahkan apabila ada tempat hiburan malam tetap beroperasi saat jam ibadah puasa, maka petugas Satuan Polisi Pamong Praja yang berwenang untuk menyegel tempat hiburan itu.

Berdasarkan Perda Nomor 10 Tahun 2004 menyebutkan tempat hiburan malam harus membatasi jadwal operasionalnya.

Selain akan membahas masalah penertiban tempat hiburan dan persiapan puasa, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi masyarakat (ormas) dan Muspida juga akan diminta untuk menyaksikan kegiatan pemusnahan barang bukti hasil penyitaan tindak kejahatan. (adi)

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024